Blusukan! Cara Efektif Ayu Intan Serap Aspirasi Masyarakat

Ayu Intan (bertopi) beri solusi masyarakat soal kebutuhan fogging. | Foto: Barometerjatim.com/natha lintang
Ayu Intan (bertopi) beri solusi masyarakat soal kebutuhan fogging. | Foto: Barometerjatim.com/natha lintang

SURABAYA, Barometerjatim.com – Blusukan masih menjadi cara efektif untuk menyerap aspirasi masyarakat. Hal itu dirasakan betul oleh Ayu Intan Mustika, Caleg DPRD Kota Surabaya Daerah Pemilihan (Dapil) I dari Partai Perindo.

Lewat blusukan, Ayu menemukan banyak persoalan yang selama ini masih mendapat respons lambat dari Pemkot Surabaya. Salah satunya soal fogging. “Dua bulan baru direspons, jelas itu tidak efektif,” katanya, Senin (8/4/2019).

Keluhan lain dari warga, lanjut Ayu, yakni tentang bantuan pemerintah yang terkadang tersendat dalam pengurusannya. “Saya berharap segera ada solusi agar masyarakat di Surabaya, khususnya menengah ke bawah ini lebih mendapat perhatian,” pintanya.

Tidak kalah penting, dalam blusukannya di wilayah Simokerto, Genteng, Gubeng, Krembangan, Tegalsari, dan Bubutan yang merupakan Dapilnya, Ayu juga terlihat selalu mengajak warga berdiskusi tentang politik.

Bagi Ayu, pendidikan politik masyarakat sangat penting agar mereka tahu dan memahami kondisi pemerintahan saat ini. “Sekarang ini banyak warga yang ingin tahu, bagaimana perpolitikan yang berkembang,” sambung Caleg nomor urut 4 itu.

Tak hanya blusukan ke kampung-kampung, Ayu juga keluar masuk pasar tradisional untuk menampung keluhan para pedagang. Tentu saja ini tidak lepas dari visi-misi partainya, yakni Perindo yang fokus pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Untuk mencari lapangan pekerjaan sekarang ini sangat sulit, apalagi perkembangan masyarakat yang sangat cepat. Dengan UMKM ini, tentu saja akan membantu masyarakat untuk mendapat kehidupan yang layak,” pungkasnya.•

» Baca Berita Terkait Pileg 2019, Perindo