Ketum Golkar Tatap Dua Kemenangan di 17 April 2019

Airlangga Hartarto, kampanye Partai Golkar di Surabaya, Minggu (7/4/2019). | Foto: Barometerjatim.com/natha lintang
Airlangga Hartarto, kampanye Golkar di Surabaya, Minggu (7/4/2019). | Foto: Barometerjatim.com/natha lintang

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pemilu serentak 2019 masih 10 hari lagi. Meski demikian, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto sudah menatap dua kemenangan sekaligus: Jokowi-Ma’ruf Amin terpilih di Pilpres 2019, dan target 110 kursi Golkar di Senayan tercapai.

Dua aroma kemenangan itu diungkap Airlangga di hadapan ribuan kader Partai Golkar se-Jatim yang menghadiri kampanye akbar di DBL Arena, Jalan A Yani, Surabaya, Minggu (7/4/2019).

“Berdasarkan data yang ada di Bappilu Partai Golkar, target Partai Golkar itu 18 persen dan 110 kursi. Per hari ini, per 100 kursi itu sudah kelihatan,” katanya.

Memasuki H-10 Pemilu, Airlangga berharap Golkar Jatim bisa memaksimalkan perolehan kursinya di setiap daerah pemilihan (Dapil). “Golkar terus mendorong agar Jatim bisa tambah dua kursi per Dapilnya, maka targetnya akan terlampaui,” katanya.

“Karena itu, hari ini menjadi penting untuk konsolidasi Jatim agara Partai Golkar bisa menambah kursi di Jatim,” sambungnya.

Berikutnya, kata Airlangga, konsolidasi untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf juga dilakukan partainya di moment kampanye akbar hari ini di Surabaya. “Kami sudah melihat di berbagai wilayah, termasuk di Jatim, posisi Pak Jokowi ini sudah unggul,” ungkapnya.

Dorong Program Kerakyatan

Dalam kampanye akbar yang juga dihadiri Plt Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Zainuddin Amali, serta sejumlah Caleg Partai Golkar di antaranya Ridwan Hisjam dan Adies Kadir, Airlangga menegaskan akan terus mendorong Pemerintahan Jokowi untuk meningkatkan berbagai program kerakyatan.

Mulai dari peningkatan lapangan kerja, sembako yang terjangkau, rumah terjangkau, termasuk juga pelayanan digital publik yang dikenal dengan revolusi industri 4.0.

“Bapak Presiden juga komitmen untuk mendorong itu, dan siang tadi saya bersama Bapak Presiden dengan generasi-generasi milenial melakukan diskusi tentang digitalisasi ekonomi ke depan,” ujar Airlangga.•

» Baca Berita Terkait Golkar, Pemilu 2019