Bersua di Acara HUT Taiwan, Gus Hans Berbisik pada Armuji

BERBISIK: Gus Hans (kanan) dan Armuji di acara HUT ke-108 Taiwan di Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
BERBISIK: Gus Hans (kanan) dan Armuji di acara HUT ke-108 Taiwan di Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Dua kandidat Wali Kota Surabaya, Armuji dan Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans bertemu di acara HUT ke-108 Taiwan di Hotel JW Marriott Surabaya, Selasa (8/10/2019) malam.

Dalam acara yang digelar Taipei Economy and Trade Office (TETO) Surabaya tersebut, keduanya tak sekadar datang sebagai undangan, tapi juga diberi waktu untuk berpidato.

Menariknya, sepanjang acara Armuji dan Gus Hans tampak berdampingan dan gayeng dalam obrolan. Bahkan, Gus Hans terlihat berulang kali membisikkan sesuatu ke telinga Armuji.

Apa yang dibisikkan Gus Hans? “Tadi saya membahas perkembangan dari upaya yang dilakukan Pak Armuji untuk menggugat ke MK, tentang UU yang mengharuskan anggota dewan mundur ketika maju Pilkada,” katanya.

Selain itu, Gus Hans dan Armuji juga terdengar membahas soal Taiwan. Kebetulan keduanya pernah berkunjung ke negara berjuluk Naga Kecil Asia tersebut.

Saat itu Gus Hans diutus Khofifah Indar Parawansa usai memenangi Pilgub Jatim 2018, dan Armuji datang beserta rombongan anggota DPRD Surabaya. “Lebih banyak bercerita soal Taiwan sih,” katanya.

Tidak ada pembicaraan soal Pilwali Surabaya 2020? “Ndaklah, ini kan diskusi santai-santai saja. Ndak sampai ke situ (bicara soal Pilwali Surabaya 2020),” tegas Gus Hans yang wakil ketua DPD Partai Golkar Jatim.

Sementara Armuji saat hendak ditanya terkait pertemuannya dengan Gus Hans dan apa yang dibisikkan, anggota DPRD Jatim itu hanya tersenyum sambil berjalan menuju mobil yang menunggunya di depan lobi hotel.

Seperti diketahui, Armuji declare maju di Pilwali Surabaya 2020, bahkan sudah ikut penjaringan dan penyaringan lewat partainya, PDIP.

Sedangkan Gus Hans, meski gencar disebut-sebut bakal maju, hingga kini Jubir Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018 itu belum juga declare.

Meski demikian, sahabat dan barisan relawan Gus Hans, berinisiatif mengambilkan formulir lewat penjaringan Partai Nasdem dan konvensi di Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya