Belum Teruji di Pemilu, Gelora Ambil Bagian di 199 Pilkada

LOMPATAN PARTAI GELORA: Anis Matta, Partai Gelora ambil bagian di 199 Pilkada serentak 2020. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
LOMPATAN PARTAI GELORA: Anis Matta, Partai Gelora ambil bagian di 199 Pilkada serentak 2020. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Sebagai Parpol baru, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia belumlah teruji di Pemilu. Meski demikian, di Pilkada serentak 2020 ini mereka tak mau ketinggalan.

Alhamdulillah, sekarang Partai Gelora terlibat di 199 dari 270 Pilkada,” terang Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Partai Gelora, Anis Matta usai launching Akademi Manusia Indonesia (AMI) di Hotel Majapahit, Surabaya, Selasa (10/11/2020) malam.

“Dan alhamdulillah kita mendapatkan kepercayaan dari kandidat. Kita terlibat penuh memenangkan semua Pilkada yang kita terlibat,” sambungnya.

Sedangkan di 19 Pilkada di Jatim yang diikuti Gelora, Anis menuturkan prioritasnya adalah Pilwali Surabaya. “Jadi di Surabaya ini salah satu fokus kita. Di sini kita mendukung Pak Machfud Arifin,” katanya.

Sementara disinggung soal target di Pemilu 2024, Anis menegaskan bahwa Gelora masih akan fokus terlebih dahulu pada persiapan verifikasi KPU untuk 2022.

“Kita belum tahu nanti apakah akan ada Pilkada atau tidak. Tapi tentu saja target kita lolos threshold, siapa tahu kita bisa melakukan lompatan besar,” ujarnya.

Anis datang di Surabaya untuk melakukan serangkaian kegiatan. Termasuk mengunjungi Museum Nahdlatul Ulama (NU) di kawasan Gayungsari Surabaya.

Di tempat tersebut, Anis didampingi sejumlah pengurus pusat maupun Jatim. Di antaranya Sekjen Mahfudz Siddiq, serta Ketua DPW Partai Gelora Jatim, Muhammad Sirot.

» Baca Berita Terkait Partai Gelora