Banteng atau Celeng? Projo: Puan Komplet, Ganjar Keren!

BANTENG ATAU CELENG: Panel Barus (kanan) dan Aprizaldi, Projo pilih banteng atau celeng, Puan atau Ganjar? | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
BANTENG ATAU CELENG: Panel Barus (kanan) dan Aprizaldi, Projo pilih banteng atau celeng, Puan atau Ganjar? | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Bursa Capres 2024 diwarnai perseteruan internal kader PDIP: Banteng (pendukung Puan Maharani) versus Celeng (kubu Ganjar Pranowo). Lantas, siapa yang didukung Pro Jokowi (Projo) maju di Pilpres 2024 untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi?

“Kalau Projo melihat Mbak Puan ini bagus. Dia ketua DPP partai (PDIP), ketua DPR RI, pernah jadi Menko, kaya pengalaman, menurut saya komplet Mbak Puan itu,” kata Bandahara Umum DPP Projo, Panel Barus di Surabaya, Rabu (24/11/2021).

Kalau Ganjar? “Keren, marketable, laku, diminati. Itu saja komentarnya,” ucap Panel yang didampingi Ketua Diskominfo DPD Projo Jatim, Azhari Hasan dan Humas DPD Projo Jatim, Aprizaldi.

Jadi pilih yang mana nih? “Saya hanya beropini,” sergah Panel sambil tertawa. “Tunggu arahan presiden lah!” Atau sudah ada calon yang mendekati Projo? “Kalau enggak sama Projo enggak menang! Saya garansi, serius. Insyaallah kalau enggak sama Projo enggak menang,” ucapnya diikuti senyuman.

Panel kemudian menjelaskan, Projo tak mau buru-buru bicara soal Capres 2024. Konsentrasi saat ini, yakni mendukung penuh Presiden Jokowi memimpin bangsa dan negara ini sampai 2024.

“Projo sebagai teman perjuangan Presiden Jokowi sejak periode awal, berkepentingan untuk memastikan pemerintahan Jokowi berjalan dan berakhir dengan sukses. Sukses dengan legacy-legacy besar bagi bangsa ini, bangsa Indonesia,” ujarnya.

Tentu saja, kata Panel, Projo juga punya concern terhadap siapa pelanjut Jokowi. Tapi saat ini masih 2021 dan Pilpres baru dilaksanakan pada 28 Februari 2024.

“Jadi masih tiga tahun lagi, masih terlalu pagi bicara Pilpres,” kata Panel yang juga ketua Satgas Nasional Gerakan Percepatan Vaksinasi Covid-19 DPP Projo.

Projo juga tegas berposisi, bahwa fokus kita hari ini untuk berpikir sekeras-kerasnya bagaimana membantu Jokowi mengendalikan pandemi Covid-19 supaya cepat bisa selesai.

“Supaya kegiatan ekonomi bisa bergerak kembali, anak-anak bisa sekolah lagi. Itu dulu fokusnya, tapi bukan berarti Projo tidak punya concern,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait Pilpres 2024