Bambang DH: Jangan Terlena Hasil Survei, Fokus Pemenangan

FOKUS PEMENANGAN: Bambang DH memimpin Rakorda PDI Perjuangan di Kalimantan Selatan, Minggu (30/9). Fokus pemenangan, jangan terlena hasil survei. | Foto: Barometerjatim.com/WIRA HARLIJADI
FOKUS PEMENANGAN: Bambang DH memimpin Rakorda PDIP di Kalsel, Minggu (30/9). Fokus pemenangan, jangan terlena hasil survei. | Foto: Barometerjatim.com/WIRA HARLIJADI

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan, Bambang DH meminta para kader untuk fokus terhadap pemenangan Pileg dan Pilpres 2019.

Menurutnya, seluruh program kampanye yang sudah dimatangkan, harus diimplementasikan di masyarakat. Khususnya di setiap Dapil dimana mereka ditugaskan.

Lewat rilis yang diterima Barometerjatim.com, Bambang DH juga mengharapkan potret yang ditunjukkan berbagai lembaga survei tidak lantas membuat puas tim pemenangan.

“Tetap kerja keras. Jangan terlena dengan tingginya hasil survei,” katanya saat memimpin Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PDI Perjuangan di Kalimantan Selatan, Minggu (30/9).

• Baca: Kampanye Damai, Bambang DH: Berpolitik Tanpa Hoax

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan kader sekaligus Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, DPD, DPRD provinsi/kota/kabupaten, pengurus DPD dan DPC se-Kalimantan Selatan, serta kepala dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan.

Di hadapan para kader partai berlambang kepala banteng moncong putih, Bambang DH mengatakan perjuangan dengan kerja keras bisa diwujudkan dengan terjun langsung di tengah-tengah masyarakat.

• Baca: Persebaya Tak Punya Kandang Berlatih, BDH Sorot Pemkot

Selain pemaparan program dalam masa kampanye Pileg, tak lupa capaian kinerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) di berbagai bidang diminta untuk turut menjadi agenda penting yang harus dijelaskan kepada masyarakat.

“Waktu kerja efektif empat tahun sampai dengan saat ini diakui masih banyak yang belum tuntas dan optimal. Karena itu mari kita dukung dan beri kesempatan satu periode lagi pada Jokowi,” paparnya.

“Kampanyelah dengan elegan dan menjaga kesantunan,” pinta mantan wali kota Surabaya itu.

Jaga Soliditas Kader

RAKORDA PDIP KALSEL: Bambang DH bersama Caleg, pengurus DPD dan DPC, kepala dan wakil kepala daerah dari PDIP se se-Kalimantan Selatan. | Foto: Barometerjatim.com/WIRA HARLIJADI
RAKORDA PDIP KALSEL: Bambang DH bersama Caleg, pengurus DPD dan DPC, kepala dan wakil kepala daerah dari PDIP se se-Kalimantan Selatan. | Foto: Barometerjatim.com/WIRA HARLIJADI

Bambang DH menambahkan, upaya menjaga soliditas para kader termasuk akar rumput, tentu menjadi mesin penggerak utama dari para Caleg.

Karena itu, dia menegaskan perlunya menjaga dan mengoptimalkan kinerja kader partai hingga di tingkat bawah.

• Baca: Peringatan Kudatuli, Bangkitkan Memori dengan Sayur Lodeh

“Hadirlah di tengah masyarakat. Sehingga mereka merasakan kehadiran kita, turut tertawa dan menangis bersama-sama rakyat,” terang politikus berlatar belakang akademis seorang pendidik tersebut.