Bagikan Masker, Unesa Aktif Bantu Pencegahan Corona

PENGABDIAN UNESA: Dedy Rahman Prehanto (kanan), pembagian masker Unesa kepada warga terdampak Corona. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PENGABDIAN UNESA: Dedy Rahman Prehanto (kanan), pembagian masker Unesa kepada warga terdampak Corona. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Universitas Negeri Surabaya (Unesa) aktif ambil bagian membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Lewat tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diketuai Dedy Rahman Prehanto, mereka membagikan masker di kawasan Simo, Surabaya, Jumat (27/9/2020).

“Bantuan masker ini untuk mengurangi dan menekan jumlah penambahan masyarakat tertular Covid-19,” kata Dedy. Sedangkan anggota tim yakni Aries Dwi Indriyanti, dan I Kadek Dwi Nuryana.

“Kegiatan pembagian masker di Surabaya ini sebagai upaya preventif melindungi dan mencegah warga dari virus Covid-19,” sambungnya.

Apalagi, lanjut Dedy, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Dedy menambahkan, Unesa sebagai lembaga pendidikan negeri tidak hanya memiliki tanggung jawab keilmuan dan pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Unesa juga memiliki tanggung jawab sosial, terutama masyarakat sekitar kampusnya. Karena itu, Unesa aktif ambil bagian membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19 dan mengurangi dampak kesehatan masyarakat.

“Salah satu bentuk sumbangsih dan kepedulian Unesa, diwujudkan dalam program PKM untuk mengurangi dan menekan jumlah penambahan masyarakat yang tertular Covid-19,” tuntas Dedy.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona