Asyik Merekam Sandi, Dompet Seorang Ibu Digondol Maling!

Nihil. Tas ibu-ibu diperiksa setelah ada yang kehilangan dompet. | Foto: Barometerjatim.com/natha lintang
Nihil. Tas ibu-ibu diperiksa setelah ada yang kehilangan dompet. | Foto: Barometerjatim.com/natha lintang

SURABAYA, Barometerjatim.com – Saking asyiknya merekam Sandiaga Uno, dompet seorang ibu, Sulami digondol maling. Kejadian itu mewarnai kunjungan Cawapres urut dua tersebut di Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatul Qulub Indonesia, Surabaya, Kamis (7/2/2019).

Peristiwa bermula ketika Sandi — sapaan Sandiaga Uno — tiba di area Ponpes yang berada di Jalan Asem Raya, Kecamatan Asem Rowo. Moment ini dimanfaatkan para pendukung dan tamu undangan untuk berfoto dan merekam video lewat ponsel masing-masing.

Nah, dalam kondisi pengunjung yang berdesakan dan saling berebut untuk mendekat ke arah Sandi itulah, rupanya maling tak kalah sayik menggerayangi tas Sulami dan menggondol dompetnya.

Entah saking ngefansnya dengan Sandi, saat asyik merekam Sandi, warga Jalan Simo itu tanpa sadar meninggalkan tas di tempat duduknya. Padahal orang di sekitar tak ada yang dikenal.

“Saya tinggal nyuting-nyuting pakai HP. Lha kok tas saya tiba-tiba sudah terbuka,” sesalnya sambil menangis.

Sulami baru mengetahui kalau kehilangan dompet usai mengabadikan momen kedatangan Sandi. “Tas saya terbuka, dompetnya juga nggak ada. Isinya uang Rp 300 ribu dan surat-surat kendaraan,” sesalnya.

Sulami lantas melapor ke panitia acara yang kemudian ditindaklanjuti dengan penggeledahan semua tas milik ibu-ibu di lokasi. Namun dompet dan surat-surat kendaraannya tetap tak ditemukan. Sulami akhirnya melapor ke polisi.

Sementara Sandi dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakat memilih nomor urut dua jika menginginkan perubahan. “Prabowo-Sandi memberikan solusi dan pilihan, tinggal masyarakat yang memilih,” katanya.•

» Baca Berita Terkait Pilpres 2019, Sandiaga Uno