Andik Vermansyah! Asa Madura United Curi Skor dari Persebaya

Dejan Antonic, siap turunkan Andik Vermansyah lawan Persebaya. | Foto: Barometerjatim.com/dani iqbaal
Dejan Antonic, siap turunkan Andik Vermansyah lawan Persebaya. | Foto: Barometerjatim.com/dani iqbaal

SURABAYA, Barometerjatim.com – Semifinal Piala Presiden 2019 dimulai! Rabu (3/4/2019) besok sore, Madura United akan melakoni leg pertama lawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic memberi sinyal akan menurunkan mantan pemain Persebaya, Andik Vermansyah untuk meladeni kualitas pemain tuan rumah sekaligus asa mencuri kemenangan.

Dejan yakin, Andi yang pernah bermain membela Selangor FA Malaysia, tetap akan tampil profesional meski memiliki memori yang indah dengan Bonek — sebutan suporter Persebaya.

“Andik pemain profesional, saya pikir akan bagus jika dia main. Kita profesional, hari ini kita bermain di sini, besok ada di tim lain. Saya tahu dia menghormati Bonek, tapi kita harus fokus pada Madura United, itu penting!” kata Dejan di Surabaya, Selasa (2/4/2019).

Selebihnya, Dejan akan mengoptimalkan laga untuk mencuri kemenangan di kandang lawan. “Persebaya banyak diperkuat pemain muda yang bagus. Kami sudah tahu kualitas lawan, kita akan optimalkan dengan hasil yang bagus laga besok,” ujarnya.

Dejan menegaskan, timnya juga sudah tahu dukungan ribuan Bonek akan menjadi faktor lain dalam pertandingan. Mental pemain akan diuji, terutama pemain muda Madura United. Namun dia optimis mental pemainnya tetap menyala, meski bermain di kandang Bajul Ijo yang terkenal angker.

“Semua pemain sudah tahu ini laga semifinal, semua juga mengerti bermain di kandang Persebaya dengan ribuan Bonek. Soal mental, inilah ujian bagi pemain muda, saya masih optimis pemain bisa menjaga mental tanding besok,” kata pelatih asal Serbia itu.

Yakin Lolos ke Final

Alexander Rakic dan Ridho halau bola tendangan pemain Persela. | Foto: Barometerjatim.com/dani iqbaal
Madura United saat menyingkirkan Persela di babak delapan besar. | Foto: Barometerjatim.com/dani iqbaal

Mantan pemain Persebaya itu menambahkan, dirinya bahkan tidak ragu menyebut peluang timnya lolos ke fase final Piala Presiden 2019 cukup besar, mengingat semifinal digelar home-away.

“Kita masih ada satu pertandingan kandang, optimis bisa menang. Dukungan suporter kita sama banyaknya dengan Bonek. Kita akan manfaatkan game pertama besok untuk ambil skor, agar game kedua kita bisa kalahkan mereka,” jelasnya.

Seperti diketahui, pada laga babak delapan besar Piala Presiden 2019, Madura mengalahkan Persela Lamongan 2-1 dalam singel match di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (31/3/2019). Sedangkan untuk laga semifinal memakai sistem home-away.•

» Baca Berita Terkait Madura United, Piala Presiden