Selasa, 06 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Tingkatkan Sinergitas, DPRD Surabaya Terima Kunjungan Danrem Bhaskara Jaya

Berita Terkait

SINERGITAS: Pimpinan DPRD Surabaya terima kunjungan Brigjen TNI Terry Tresna Purnama dan jajaran. | Foto: IST
SINERGITAS: Pimpinan DPRD Surabaya terima kunjungan Brigjen TNI Terry Tresna Purnama dan jajaran. | Foto: IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama berkunjung ke kantor DPRD Kota Surabaya, Senin (8/8/2022).

Kunjungan Terry yang baru ditugaskan sebagai Danrem Bhaskara Jaya tersebut diterima pimpinan DPRD Surabaya, yakni Adi Sutarwijono (ketua/Fraksi PDIP), AH Thoni (wakil/Fraksi Gerindra), Reni Astuti (wakil/Fraksi PKS), dan Laila Mufidah (wakil/Fraksi PKB).

Adi menuturkan, pertemuan dengan Terry yang didampingi para Komandan Kodim (Dandim) se-Surabaya Raya berlangsung hangat dan familiar.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Surabaya. Beliau ini baru seminggu menjabat, menggantikan Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Admojo yang menempati posisi baru sebagai Kasdam Siliwangi,” ujar Adi.

“Kesan dari kita semua, tenyata beliau adalah sosok pribadi yang ramah. Apalagi, beliau pernah bertugas di Surabaya pada 2000-an. Sehingga Kota Pahlawan ini kota yang tidak asing bagi beliau. Saya sampaikan ke beliau semoga betah di Surabaya,” sambungnya.

DPRD Surabaya, lanjut Adi, dengan senang hati akan meningkatkan sinergitas bersama jajaran Forkopimda. Terutama jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya, karena selama dua tahun Covid-19, dia merasakan betul andil besar dan kinerja lapangan prajurit TNI dan Polri dalam mengatasi pandemi.

Selain itu, Adi juga menegaskan siap mendukung upaya-upaya Wali Kota Eri Cahyadi untuk meningkat pertumbuhan dan pemulihan ekonomi Kota Pahlawan pasca krisis pandemi Covid-19.

Apakah dalam pertemuan tersebut juga membuicarakan persiapan penanganan Pemilu 2024 “Tidak ada agenda itu, karena ini acara silaturahmi dan ngobrol-ngobrol saja. Beliau juga mempersilakan kami melakukan kunjungan balasan ke Makorem, ya nanti kami jadwalkan,” jelasnya.

Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama juga menyatakan kalau kunjungannya ke DPRD Surabaya sebatas silaturahmi.

“Saya baru seminggu bertugas di sini. Tentu sebagai warga baru, ya saya harus silaturahmi dengan jajaran pimpinan DPRD Surabaya. Ya tadi cerita-ceritalah, karena saya dulu pernah bertugas di Surabaya pada tahun 2000-an,“ katanya.

Nah, dengan silaturahmi yang baik, Terry berharap ke depan dapat bekerja sama dengan baik untuk seluruh masyarakat Surabaya. Bahkan, Korem siap membantu kegiatan apa saja.

“Sambutan Ketua DPRD baik sekali, beliau sangat welcome kepada kita. Bahkan beliau mengajak Korem bekerja sama dan saling mendukung untuk lebih mewujudkan serta meningkatkan sinergitas,” pungkasnya.

» Baca berita terkait DPRD Surabaya. Baca juga tulisan terukur lainnya Moch Andriansyah.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -