Tangkal Terorisme, Ansor Gresik Siap Terjunkan Ribuan Banser

TANGKAL TERORISME: Ansor Gresik bersama elemen masyarakat dan aparat siap menangkan dan memerangi aksi terorisme. | Foto: Barometerjatim.com/DIDIK HENDRIYONO
TANGKAL TERORISME: Ansor Gresik bersama elemen masyarakat dan aparat siap menangkan dan memerangi aksi terorisme. | Foto: Barometerjatim.com/DIDIK HENDRIYONO

GRESIK, Barometerjatim.com – Ketua PC GP Ansor Kabupaten Gresik, Agus Junaidi siap menurunkan ribuan Banser untuk menangkal dan melawan terorisme, radikalisme serta kelompok-kelompok lain yang ingin mendirikan negara khilafah atau mengubah NKRI.

“Kami siap menurunkan kekuatan penuh jika ada yang berani mengoyak keutuhan NKRI,” ujar Agus yang juga ketua KNPI Gresik tersebut, Selasa (29/5).

“Siapa pun yang berani melakukan itu, apalagi di Kabupaten Gresik, maka harus berhadapan dengan Ansor. Kami tak kan gentar, meski harus berdarah-darah dan bertaruh nyawa.”

• Baca: Gus Juned Bantah Manfaatkan Ansor Gresik untuk Maju Caleg

Pria yang akrab disapa Gus Juned itu menambahkan, dalam upaya menjaga keutuhan NKRI, Ansor Gresik telah melakukan pengkaderan. Baik lewat Diklat SAR, PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) hingga gemblengan ilmu kanuragan.

“Makanya, kami siap kapan pun bersama Polres maupun Kodim 0817 Gresik untuk bersama-sama memberantas terorisme,” tandasnya.

Di sisi lain, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro menyambut baik dukungan penuh dari Ansor untuk bersama-sama memerangi paham radikalisme maupun terorisme.

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat Gresik untuk turut menciptakan situasi kondusif di wilayah Gresik, sehingga terbebas dari segala bentuk terorisme, kriminalitas serta penyakit masyarakat,” tegas Kapolres.