Gus Juned Bantah Manfaatkan Ansor Gresik untuk Maju Caleg

TEPIS RUMOR: Agus Junaidi, bantah memanfaatkan Ansor untuk kepentingan maju sebagai Caleg DPRD Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/DIDIK HENDRIYONO
TEPIS RUMOR: Agus Junaidi, bantah memanfaatkan Ansor untuk kepentingan maju sebagai Caleg DPRD Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/DIDIK HENDRIYONO

GRESIK, Barometerjatim.com – Ketua PC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Gresik, Agus Junaidi membantah rumor yang menyebut dirinya memanfaatkan organisasi yang dipimpinnya untuk kepentingan maju sebagai Caleg DPRD Jatim Dapil XIII (Gresik-Lamongan).

Rumor tersebut dikaitkan dengan kian masifnya Gus Juned — sapaan Agus Junaidi — dalam melakukan konsolidasi internal mulai dari PC, PAC hingga ke tingkat ranting.

“Kalaupun Ansor kian masif melakukan konsolidasi internal, semua itu semata-mata bagian dari amanah yang telah dituangkan dalam program kerja pimpinan cabang (PC) Gresik,” katanya kepada wartawan, Sabtu (26/5).

• Baca: Konferwil Digelar Juli, Skenario: Gus Abid Ketua Ansor Jatim

Lebih-lebih di bulan suci ini, sambung Gus Juned, dirinya malah menginstruksikan agar seluruh kader Ansor mengisi Ramadan dengan berbagai kegiatan positif.

Alhamdulillah, semua sahabat Ansor mulai cabang hingga ranting berlomba-lomba menghiasi Ramadan dengan berbagai kegiatan mulia,” kata pria yang juga ketua KNPI Gresik itu.

“Baik itu bagi-bagi takjil, tadarus Al Qur’an, hingga tarawih bersama masyarakat dalam rangka memperkuat tali ukhuwah Islamiyah,” tambahnya.

• Baca: Rudi Jangan Keburu ‘Kabur’, Ansor Jatim Konferwil Dulu

Desas-desus soal Gus Juned bakal maju Caleg memang santer terdengar. Hal itu juga dibenarkan Ketua PAC Ansor Kecamatan Benjeng, Gresik, Abdul Ghofar.

“Kalau soal majunya ketua (Agus Junaidi, red) kayaknya bukan isu lagi, sudah menjadi rahasia umum di lingkungan Ansor. Publik Gresik sepertinya sudah banyak yang tahu,” katanya.