Tak Diuntungkan di Pemilu 2019, Demokrat Incar Pilpres 2024!

AHY, pidato politik Partai Demokrat di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (13/4/2019). | Foto: Barometerjatim.com/roy hs
AHY, pidato politik Partai Demokrat di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (13/4/2019). | Foto: Barometerjatim.com/roy hs

SURABAYA, Barometerjatim.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menunjukkan kapasitasnya sebagai orator ulung. Lewat pidato politik Partai Demokrat di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (13/4/2019), dia membakar semangat para kadernya untuk memenangi Pemilu 2019.

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) itu mengawali pidatonya dengan menyebut Pemilu serentak 2019 tidak menguntungkan Partai Demokrat, karena tak menempatkan kadernya sebagai Capres atau Cawapres.

“Pemilu serentak yang mengabungkan pelaksanaan Pileg dan Pilpres ini, memang kurang menguntungkan bagi kita. Hanya Parpol yang memiliki kader utama sebagai Capres dan Cawapres, yang mendapatkan efek elektoral secara langsung dan signifikan,” katanya.

Tapi, tandas AHY, Demokrat selalu optimis karena seluruh kadernya memiliki komitmen, kerja keras, dan militansi di lapangan. Hal itu tercermin dari kunjungannya di setiap daerah, sambutan para kader sungguh luar biasa.

AHY juga mendapatkan laporan dari para DPD (Dewan Pimpinan Daerah), tentang bangkitnya kembali semangat para kader Partai Demokrat untuk memenangi Pemilu 2019.

“Hasil tak pernah mengkhianati usaha. Kita berdoa semoga perolehan suara nasional Partai Demokrat, mencapai target yang kita harapkan,” katanya.

Kader Demokrat Siap

Dengan hasil yang baik, kata AHY, Demokrat memiliki peluang yang lebih besar untuk memasuki gelanggang Pilpres 2024. “Siap bertarung di tahun 2024?” tanya AHY sampai tiga kali, sambil mengepalkan tangan yang dijawab koor kader Demokrat, “Siap!”

Jika ingin bertarung di Pilpres 2024, tegas AHY, maka Demokrat harus memenangkan Pemilu 2019 dengan gemilang. “Siap memenangkan Pemilu 2019?” tanya AHY kembali, yang lagi-lagi dijawab koor kader Demokrat, “Siap!”

Selebihnya, dalam pidato politik berjudul “Indonesia untuk Semua” yang dihadiri ribuan kader Partai Demokrat itu, AHY menyampaikan tiga hal pokok.

Pertama, terkait komitmen Demokrat untuk meredam polarisasi. Kedua, ajakan Demokrat untuk merekatkan kembali persaudaraan pasca Pemilu 2019, dan ketiga harapan Demokrat untuk menambah masa depan NKRI. •

» Baca Berita Terkait Demokrat, Pemilu 2019, AHY