Surya Paloh, Orang Pertama Dorong Khofifah Maju ke Jatim

SILATURAHIM HAYONO ISMAN: Khofifah Indar Parawansa saat menerima kunjungan Hayono Isman di kediamannya, Jemursari, Surabaya, Minggu (1/7). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
SILATURAHIM HAYONO ISMAN: Khofifah Indar Parawansa saat menerima kunjungan Hayono Isman di kediamannya, Jemursari, Surabaya, Minggu (1/7). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Cagub Khofifah Indar Parawansa mengungkap siapa sebenarnya orang pertama yang mendorongnya maju ke Pilgub Jatim 2018. “Pak Surya Paloh,” tegasnya usai menerima kunjungan Anggota Dewan Pertimbangan Partai Nasdem, Hayono Isman di kediamannya, Jemursari, Surabaya, Minggu (1/7).

“Jadi yang mendorong saya pertama untuk ke Jatim itu, bahkan mulai April 2017, adalah Pak Surya Paloh,” tambah perempuan yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut.

Surya Paloh, tambah Khofifah, mendorongnya maju dengan berbagai argumen strategis, betapa pentingnya dirinya turun ke Jatim. “Diskusi kita terus berlangsung sampai Januari 2018. Dan di Ormas Nasdem saya masih ketua bidang pemberdayaan perempuan,” jelasnya.

• Baca: Muslimat NU Paling ‘Berkeringat’ Menangkan Khofifah-Emil

Sementara Hayono menuturkan, kedatangannya selain silaturahim juga menyampaikan pesan dari Surya Paloh. “Pak Ketum, Pak Surya Paloh, menyampaikan kepada saya untuk menyampaikan ucapan selamat kepada Mbak Khofifah,” katanya.

Walaupun, lanjutnya, Surya Paloh juga berkeinginan mengucapkan selamat secara langsung kepada Khofifah-Emil. “Kebetulan saya ke Surabaya dan saya lapor ke Ketum kalau mau bertemu Bu Khofifah. Kata beliau harus, karena Nasdem secara resmi mengusung paslon nomor satu,” jelasnya.

• Baca: AHY: Demokrat Kawal Khofifah-Emil hingga 5 Tahun ke Depan

Hayono datang ke kediaman Khofifah di Jemursari, Surabaya, beberapa jam setelah kunjungan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sama dengan Hayono, selain melakukan pertemuan tertutup dengan Khofifah, AHY juga menyampaikan ucapan selamat dana salam hormat dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta Ani Yudhoyono.