Simbol Pengasih, Nasdem Hadiahi Emil Akik Kecubung

AKIK KECUBUNG: Cawagub Jatim, Emil Dardak menunjukkan akik kecubung pemberian Partai Nasdem. | Foto: Barometerjatim.com/NANTHA LINTANG
AKIK KECUBUNG: Cawagub Jatim, Emil Dardak menunjukkan akik kecubung pemberian Partai Nasdem. | Foto: Barometerjatim.com/NANTHA LINTANG

MALANG, Barometerjatim.com – Cawagub Jatim nomor 1, Emil Elestianto Dardak tampil memukau saat memberi pidato dalam peresmian kantor DPD Partai Nasdem Malang, Minggu (4/3) malam.

Usai mengkahiri pidatonya, mendadak pembawa acara meminta agar suami Arumi Bachsin itu tak turun panggung. Sambil menebak apa yang akan terjadi, sejenak kemudan Emil diberi dkejutkan dengan pemberian cendera mata berupa akik kecubung.

Seketika, Emil tak bisa menutupi rasa gembiranya. “Ini tali asih dari kami, namanya kecubung yang berarti pengasih,” ucap pembawa acara. Sementara Emil sambil tersenyum gembira menunjukkan cincin yang terpasang di jari telunjuk tangan kirinya.

• Baca: Kritik Emil-Arumi Hadir di CFD, Demokrat: PDIP Takut Kalah!

Dalam kesempatan tersebut, Emil disambut hangat beberapa tamu kehormatan Nasdem di antaranya Bupati Malang yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Jatim, Rendra Kresna.

Dalam sambutannya, Emil menyampaikan selamat atas peresmian kantor Nasdem Malang dan rasa terima kasih atas dukungan dari partai yang didirikan Surya Paloh tersebut.

“(Saya sampaikan) rasa terima kasih atas dukungan dari Partai Nasdem kepada Khofifah dan Emil, mudah-mudahan ini sejalan dengan orasi Pak Ketua Umum (Surya Paloh),” ungkapnya.

• Baca: Blusukan ke Pasar Praban, Emil Kenalkan Program “Gemilang”

Dia menambahkan, Nasdem merupakan tempat berjuang di bidang politik yang tepat. “Partai ini didirikan dengan landasan luhur. Jadi bagaimana politik itu mempunyai nilai-nilai yang baik ketika mulai luntur dari bangsa kita,” tukasnya.

Merespon pidato Emil, beberapa kader dan simpatisan Nasdem menilai doktor lulusan universitas ternama di Jepang itu layak memimpin Jawa Timur bersama Khofifah Indar Parawansa. “(Pak Emil) bagus ya, semoga jadi,” papar Agus Siswoko (45).

Hal senada juga disampaikan Kristian Di Cahyono (30). Kader Nasdem ini berharap Emil tidak melupakan masyarakat setelah terpilih memimpin Jatim. “Harapan saya semoga Pak Emil tidak melupakan rakyat kecil,” tukasnya.