Sequis Dorong Perempuan Miliki Asuransi Jiwa dan Kesehatan

SOSIALISASI ASURANSI: Talk show “Awan di Langit Tak Selalu Biru” yang digelar Sequis di Festival Budaya dan Kuliner di Mall Pakuwon, Surabaya. | Foto: IST
SOSIALISASI ASURANSI: Talk show “Awan di Langit Tak Selalu Biru” yang digelar Sequis di Festival Budaya dan Kuliner di Mall Pakuwon, Surabaya. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Memperingati Hari Kartini, sekaligus mendukung literasi keuangan bagi perempuan Indonesia agar memiliki pengetahuan tentang asuransi jiwa dan kesehatan, PT Asuransi Jiwa Sequis Life hadir di ajang Festival Budaya dan Kuliner di Mall Pakuwon Surabaya, Jumat (20/4).

Lewat talk show bertajuk “Awan di Langit Tidak Selalu Biru”, Sequis ingin menyosialisasikan asuransi jiwa dan kesehatan kepada perempuan Indonesia,  karena mereka berperan besar sebagai pengambil keputusan keuangan dalam keluarga.

Misalnya, asuransi jiwa akan membantu memberikan perlindungan dari risiko finansial untuk kelangsungan hidup masa depan keluarga. Sedangkan dengan asuransi kesehatan akan membantu tertanggung yang harus menjalani perawatan medis, serta bisa mendapatkan perawatan kesehatan yang berkualitas. Dengan demikian finansial keluarga tetap terjaga.

• Baca: Gelar Rakernas Perdana di Bali, Perwira Kian Fokus Ekspor

“Apalagi dalam hidup, perencanaan yang matang saja tidak akan pernah cukup, akan selalu ada hal-hal tak terencana yang bisa terjadi kapanpun,” tutur Head of Corporate Branding, Marketing and Communication Sequis, Felicia Gunawan.

“Banyak masyarakat yang belum menyadari,  bahwa seharusnya proses memindahkan risiko tersebut dari pemegang polis dapat dialihkan kepada perusahaan asuransi,” imbuhnya.

Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat, kepercayaan masyarakat terhadap produk asuransi telah meningkat selama kurun waktu dua tahun (Q4 2015–2017) dengan jumlah tertanggung individu tumbuh kurang lebih 9,2 persen.

Dari data tersebut, Felicia berharap asuransi dapat menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Dia meyakini banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan memiliki asuransi yakni membantu menyejahterakan dirinya, keluarga serta berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

• Baca: Rambah Bisnis, Kaum Muda Masih Terjangkiti Rasa Tak Pede

Selain berbagi cerita dan motivasi tentang peranan perempuan dan manfaat asuransi, Sequis juga memperkenalkan profesi agen asuransi sebagai pilihan karir.

Data AAJI kuartal 4/2017 menunjukkan peningkatan jumlah tenaga pemasar asuransi sebesar 7,6 persen, yakni menjadi 584.469 orang dengan 90,5 persen tenaga pemasar berasal dari saluran keagenan.

“Hal ini berarti agen asuransi telah dilirik masyarakat sebagai peluang berkarir, serta terbukanya peluang untuk mendapatkan penghasilan tidak terbatas,” tandas Felicia.•