Satu Lagi Politikus Demokrat Lamongan Hengkang ke Nasdem

PIMPIN RAPAT BACALEG: Kaharuddin (tengah), Muhammad Amir (kanan) dan Achmad Junari (seragam Nasdem) saat memimpin rapat konsolidasi Bacaleg Partai Nasdem Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
PIMPIN RAPAT BACALEG: Kaharuddin (tengah), Muhammad Amir (kanan) dan Achmad Junari saat memimpin rapat konsolidasi Bacaleg Nasdem Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Keputusan hengkang Kaharudin dari Partai Demokrat ke Partai Nasdem rupanya tidak sendirian. Langkah mantan ketua DPRD Lamongan itu diikuti anggota dewan dari Fraksi Demokrat, Muhammad Amir.

“Kemarin, rapat konsolidasi Bacaleg Partai Nasdem Lamongan, Pak Kahar didampingi Pak Amir yang memimpin di depan,” ungkap Ahmad Makin, salah seorang kader Partai Nasdem Lamongan, Sabtu (7/7).

Di Nasdem Lamongan, Kaharuddin dan Amir masing-masing diposisikan sebagai ketua dan sekretaris. “Surat pengajuan kepengurusan sudah dikirimkan ke DPP Partai Nasdem melalui DPW Jatim. Ketuanya Pak Kahar dan Sekretaris Amir,” terangnya.

• Baca: Kahar Hengkang ke Nasdem, Demokrat: Dulu Bilang Legowo

Entah apa yang menjadi alasan Amir turut pindah ke Nasdem menyusul Kaharudin. Apalagi politikus yang sebelumnya kader Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) sebelum pindah ke Demokrat itu, selama ini terbilang sepi dari pemberitaan ‘miring’.

Tak hanya memicu tanda tanya, kepindahan Amir ke Nasdem juga membuat kaget Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan, Debby Kurniawan. Menurutnya, sejauh ini yang bersangkutan tidak ada permasalahan di internal Demokrat.

• Baca: Dilengserkan Demokrat, Kaharudin Hengkang ke Nasdem

“Agak kaget sih, karena selama ini kita menganggap Pak Amir tidak ada masalah di internal partai. Cuma akhir-akhir ini tidak ada komunikasi dan tidak mendaftar Bacaleg di Partai Demokrat,” kata Debby.

Hingga kini, Barometerjatim.com belum mendapatkan konfirmasi terkait alasan Amir — politikus yang sudah dua periode menjadi anggota DPRD Lamongan — hengkang ke Nasdem.