Kahar Hengkang ke Nasdem, Demokrat: Dulu Bilang Legowo

HENGKANG USIA DILENGSERKAN: Kaharudin (kiri) dan Debby Kurniawan, perseteruan di Demokrat berujung perpindahan Kaharudin ke Nasdem. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR/IST
HENGKANG USIA DILENGSERKAN: Kaharudin (kiri) dan Debby Kurniawan, perseteruan di Demokrat berujung perpindahan Kaharudin ke Nasdem. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR/IST

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan, Debby Kurniawan tak mau berspekulasi terkait perpindahan Kaharudin ke Partai Nasdem. Termasuk spekulasi yang menyebut: Kaharudin kecewa dan sakit hati setelah dilengserkan dari kursi ketua DPRD Lamongan.

“Diduga kecewa atau tidak, saya tidak mau menduga-duga. Silakan tanya langsung ke orangnya. Dulu usai pelantikan, Pak Kahar kan ngomong di depan wartawan tidak akan pindah partai, dia juga legowo menerima pergantian jabatan tersebut,” terang Debby, Rabu (4/7).

Lagi pula, tambah Debby, DPC sudah berusaha mengundang Kaharudin untuk mengklarifikasi kabar yang beredar, namun yang bersangkutan tidak pernah hadir bahkan tidak ada komunikasi.

• Baca: Dilengserkan Demokrat, Kaharudin Hengkang ke Nasdem

“Sejak pergantian kemarin sampai saat ini tidak ada komunikasi sama sekali. Begitu juga hingga pendaftaran Caleg Partai Demokrat yang ditutup kemarin, Pak Kaharuddin juga tidak mendaftar,” jelas Debby.

Sebelumnya, saat dikonfirmasi Barometerjatim.com via sambungan telepon, Kaharudin membenarkan telah pindah ke Partai Nasdem. Namun dia tak mau berterus terang, apakah kepindahannya karena sakit hati atau tidak dengan Demokrat pasca dilengserkan dari kursi ketua DPRD Lamongan.

“Merasa lebih nyaman saja di Partai Nasdem. Insyaallah juga di Partai Nasdem, semoga bisa meraih suara dan terpilih kembali (sebagai anggota DPRD Lamongan),” kata politikus yang biasa disapa Kahar itu.