Ronnie Sianturi: Jejak Prostitusi Artis Mudah Dilacak

Ronnie Sianturi, dunia keartisan gampang sekali terekspose. | Foto: Barometerjatim.com/roy hasibuan

SURABAYA, Barometerjatim.com – Penyanyi senior, Ronnie Sianturi tak mau menanggapi berlebihan terkait kasus prostitusi online di Surabaya yang melibatkan artis ibu kota, Vanessa Angel dan Avriellya Shaqqila. Baginya, prostitusi ada di semua lini, tak hanya di dunia selebriti.

“Bedanya kalau di dunia keartisan kan gampang sekali terekspose, sehingga jejaknya akan mudah dilacak. Sebenarnya perbedaannya cuma itu saja,” katanya saat di Surabaya, Minggu (6/1) sore.

“Tapi kalau hal-hal kayak gitu (prostitusi) kan sudah terjadi dari zaman dahulu, sampai hari ini selalu terjadi,” tambah Ronnie yang maju Caleg DPR RI dari PDIP lewat Dapil Jatim VI (Blitar-Kediri-Tulungagung) tersebut.

Karena itu, dia tidak ingin ikut campur dan memilih menyerahkannya pada pihak kepolisian. “Mudah-mudahan bisa ditemukan jalan terbaik dari kejadian ini. Pasti ada pelajaran yang bisa kita petik dari kejadian ini,” katanya.

Saat ditanya apakah di eranya juga ada artis yang terlibat prostitusi, Ronnie mengaku tidak mengikuti hal-hal seperti itu.

“Kebetulan kalau pria jarang banget ngikuti hal-hal semacam itu. Asal enggak bikin aneh-aneh di depan kita, ya kita tetap berteman aja,” ucapnya.

Masuk Wilayah Pribadi

Mantan suami lady rocker Indonesia, Atiek CB itu juga enggan mengomentari mengapa Vanessa Angel dan Avriellya Shaqqila sampai terseret ke prostitusi online.

“Kalau kita bicara sesama seniman, ya tentang karya. Itu mungkin kita bisa menanggapi, karena memang sama-sama berkarya di bidang seni kan,” katanya.

Tapi kalau sudah masuk wilayah pribadi, tandas Ronnie, “Seperti ada kejadian seperti ini, saya pikir enggak bisa selalu dihubungkan dengan dunia seni. Saya pikir namanya prostitusi itu di semua lini ada.”

Seperti diberitakan, aktris FTV, Vanessa dan model majalah dewasa, Avriellya digelandang ke Polda Jatim karena terlibat prostitusi online di Surabaya.

Saat digerebek anggota Sudit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim di salah satu hotel di Surabaya, Sabtu (5/1), Vanessa sedang asyik melayani tamu pria hidung belang.

Sementara Avriellya ditangkap di pintu keluar tol Waru, Sidoarjo sekitar pukul 14.30 WIB, sebelum melayani tamunya di hotel. Saat itu, dia baru turun dari pesawat di Bandara Juanda.•

» Baca Berita Terkait Polda Jatim, Prostitusi