Reputasi Hebat Emil Bikin Buruh Pabrik di Sidoarjo ‘Jatuh Hati’

SAMBUTAN HANGAT: Manajemen dan buruh pabrik PT Yanaprima Hastapersada menyambut hangat kehadiran Emil Dardak, Kamis (31/5) petang. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
SAMBUTAN HANGAT: Manajemen dan buruh pabrik PT Yanaprima Hastapersada Sidoarjo menyambut hangat kehadiran Emil Dardak, Kamis (31/5) petang. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SIDOARJO, Barometerjatim.com – Sukses Emil Elestianto Dardak memimpin Trenggalek, sehingga menjadikan daerah tersebut maju dan diperhitungkan dalam skala nasional, membuat buruh di Sidoarjo kian mantap untuk memilih paslon nomor satu di Pilgub Jatim 2018, 27 Juni mendatang.

Hal itu dilontarkan perwakilan buruh pabrik karung plastik PT Yanaprima Hastapersada (YH) Tbk saat menyambut kedatanagan Emil yang berkunjung ke pabrik tersebut, Kamis (31/5) petang.

“Mewakili seluruh karyawan, kami sangat senang sekali dengan kedatangan Mas Emil di perusahaan kami, karena harapan kami Mas Emil Dardak jadi wakil gubernur Jatim,” kata Sigit Yulianto, salah satu supervisor PT YH.

• Baca: Pacu Konsolidasi, Emil Kian Trengginas di Wilayah Arek

“Yang membuat kami yakin memberikan dukungan kepada Bu Khofifah dan Mas Emil, karena reputasi beliau berdua. Bu Khofifah berhasil menjadi Menteri Sosial dan Mas Emil menjadi bupati Trenggalek yang kepemimpinannya juga sudah terbukti.”

Sigit menambahkan, “Secara umum kami berharap dengan kepemimpinan Bu Khofifah-Mas Emil Jawa Timur bisa lebih baik lagi, industri maupun transportasi semuanya bisa lancar.”

Di perusahaan tersebut, Emil berdialog dan bercerita banyak mengenai visi-misinya bersama Khofifah dalam membangun Jatim jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur.

• Baca: Warga Muhammadiyah Lebih Mantap Pilih Khofifah-Emil

“Saya sangat senang bisa bersilaturahim dengan manajemen, supervisor dan pegawai PT Yanaprima Hastapersada yang menghasilkan produk karung berbahan dasar plastik berkualitas ini,” katanya.

“Saya melihat di sini tenaga-tenaga muda lulusan SMK dipekerjakan dengan baik, dan tentunya quality control dijaga dan diperhatikan dengan baik.”

LIHAT PROSES: Cawagub Emil Dardak melihat proses pembuatan karung plastik di pabrik PT Yanaprima Hastapersada Sidoarjo, Kamis (31/5) petang. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
LIHAT PROSES: Cawagub Emil Dardak melihat proses pembuatan karung plastik di pabrik PT Yanaprima Hastapersada Sidoarjo, Kamis (31/5) petang. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

Emil menyebut, perusahaan kemasan sangat dibutuhkan karena bisa men-support industri seperti agro dan semen. Dengan demikian pemerintah Jatim yang akan datang, lanjut Emil, bisa mendukung ekonomi industri yang kondusif.

“Kalau pertanian ini maju, maka permintaan karung akan lancar. Kemudian untuk kelancaran logistik, kelancaran infrastruktur baik itu dari sisi listrik maupun energi,” ucapnya.

• Baca: Serap Aspirasi di Ponorogo, Emil Urai Problem Guru Swasta

Berikutnya, tandas Emil, bagaimana berupaya menyejahterakan para pekerja di sini baik dari sisi pendidikan, kesehatan serta menjadi prioritas yang sangat penting, termasuk menjaga stabilitas harga pangan.

“Itu semua tadi kita berbagi pengalaman, saya ceritakan pemerintah tidak bisa auto pilot,” pungkasnya.