Jumat, 02 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Rahasiakan Parpol Pengusung, Khofifah Sebut Nama 4 Ketum

Berita Terkait

ACARA PKH DI SURABAYA: Mensos Khofifah Indar Parawansa saat memberikan bimbingan pada acara Pemantapan, Pendampingan dan Operator Program Keluarga Harapan (PKH) di Surabaya, Rabu (13/6). | Foto: Barometerjatim.com/BAYAN AR
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kehadiran Menteri Sosial, Khofifah Indar Parwansa di Surabaya, Rabu (13/9),  pasca 15 hari menunaikan ibadah haji, membuat tensi politik jelang Pilgub Jatim 2018 kembali menghangat.

Setelah sekian bulan melakukan ‘check sound’ dan menyamakan ‘frekuensi’, hari ini perempuan yang juga Ketua Umum (Ketum) PP Muslimat NU itu semakin gamblang memastikan: Syarat kursi dari koalisi Parpol yang siap mengusungnya sudah cukup.

“Kalau dari partai yang sudah memberikan support, jikalau pada saatnya saya mengambil keputusan maju, maka sudah cukup untuk memberangkatkan,” kata Khofifah usai memberikan bimbingan pada acara Pemantapan, Pendampingan dan Operator Program Keluarga Harapan di Surabaya.

• Baca: Gus Sholah: Saiful Tidak Baik, Khofifah Terbaik

Ditanya soal nama Parpol, “Sudahlah jangan partai per partai. Pokoknya saya pada saat mengambil keputusan untuk maju, insyaallah jumlah partai yang mengusung sudah cukup untuk memberangkatkan,” tandasnya.

Meski tak menyebut nama Parpol, Khofifah mengungkapkan sering berkomunikasi dengan sejumlah ketua umum Parpol. Di antaranya Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono; Ketum Partai Golkar, Setya Novanto; Ketum PPP, Romahurmuziy (Romi); serta Ketum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

“Dengan pimpinan-pimpinan partai itu saya sering silaturahim, terakhir dengan Pak Setnov, lengkap dengan Pak Idrus Marham (Sekjen Golkar),” ujarnya.

“Silaturahim dengan Pak Romi lengkap dengan Sekjen, sudah. Silaturahim dengan Pak SBY, lengkap dengan Sekjen, sudah. Silaturahim dengan Pak OSO, sudah. Silaturahim itu kan bisa anytime.. anywhere.”

• Baca: 11 Anggota Fraksi Golkar Dapil Jatim Rekomendasi Khofifah

Jika komunikasi dengan Ketum Parpol itu merupakan sinyal dan dikaitkan dengan bahasa Khofifah “sudah cukup”, maka jumlah kursi di DPRD Jatim dari koalisi keempat Parpol tersebut bahkan lebih dari cukup. Dengan komposisi kursi Demokrat (13), Golkar (11), PPP (5) dan Hanura (2), total terkumpul 31 dari syarat minimal 20 kursi.

Meski demikian, Khofifah masih menunggu saat yang tepat untuk melapor ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terlebih saat ini dia masih disibukkan dengan tugas dan program-program di Kementerian Sosial.

“Kan saya sering sampaikan pada teman-teman (wartawan), bahwa saya akan menunggu saat yang tepat untuk melapor dulu kepada Bapak Presiden. Jadi beri kesempatan pada saya untuk mengkonsolidasikan semuanya,” tandasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -