Pulang dari Bank, Bendahara Baznas Sidoarjo Dirampok!

Lokasi perampokan di depan kantor Baznas Sidoarjo. | Foto: Barometerjatim.com/natha lintang
Lokasi perampokan di depan kantor Baznas Sidoarjo. | Foto: Barometerjatim.com/natha lintang

SIDOARJO, Barometerjatim.com – Nahas! Bendahara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidoarjo, Arsiyah dirampok, Senin (8/4/2019). Uang Rp 10 juta yang habis diambil dari Bank Jatim dibawa kabur empat orang yang mengendari dua sepeda motor.

Dikonfirmasi terkait kejadian ini, Kapolsek Kota Sidoarjo, AKP Supiyan mengatakan perampokan terjadi pukul 12.30 WIB. Saat itu, korban hendak masuk ke dalam kantornya di Jalan Pahlawan usai mengambil uang di Bank Jatim.

Diduga, pelaku sudah membuntuti korban sejak masih berada di kantor Bank Jatim. Saat korban kembali ke kantornya, kata Supiyan, para pelaku kemudian melakukan aksinya.

“Sesampainya di depan kantor, tiba-tiba ada empat perampok bersenjata tajam mengendarai sepeda motor, lalu merampas tas milik korban,” terang Supiyan.

Aksi tersebut, lanjut Supiyan, sempat  mendapat pengadangan dari warga setempat. Namun  ketika kawanan perampok mengacungkan pedang yang dibawanya, warga pun menyerah. “Warga ketakutan dan para pelaku berhasil kabur ke arah barat,” katanya.

Sementara menurut pengakuan korban, kata Supiyan, saat kejadian membawa total uang Rp 125 juta. Namun yang dirampas pelaku hanya tas berisi Rp 10 juta dan hanphone (HP), sedangkan sisanya Rp 115 juta selamat karena ditaruh dalam amplop yang dipegang korban.

“Uang Rp 10 juta milik pribadi korban disimpan di dalam tas, dan uang Rp 115 juta milik kantor Baznas disimpan dalam amplop dan dipegang di depan dada korban,” papar Supiyan.

Kini, pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap kawanan perampok tersebut. “Selain olah TKP, kami juga mengerahkan anggota Unit Reskrim untuk memburu para pelaku,” tandasnya.•

» Baca Berita Terkait Keadilan