Prajurit TNI Gembleng Mental Warga Gresik Lewat TMMD

PERINGATAN KUDATULI: Kapten Inf memberikan siraman rohani kepada jamaah Masjid Nurul Hidayah di Desa Ngampel, Minggu (29/7). | Foto: Barometerjatim.com/DIDIK HENDRIYONO
PERINGATAN KUDATULI: Kapten Inf memberikan siraman rohani kepada jamaah Masjid Nurul Hidayah di Desa Ngampel, Minggu (29/7). | Foto: Barometerjatim.com/DIDIK HENDRIYONO

GRESIK, Barometerjatim.com – Pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-102 Kodim 0817/Gresik di Desa Ngampel, Kecamatan Balongpanggang, tak hanya mengutamakan pembangunan fisik semata.

Sebab, di lokasi TMMD tersebut, para prajurit TNI juga memberikan pembinaan mental (bintal) dalam bentuk siraman rohani guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt.

Seperti yang dilakukan Kapten Inf Nawardi. Pasipersdim Kodim 0817 Gresik ini memberikan siraman rohani kepada ratusan jamaah Masjid Nurul Hidayah di Desa Ngampel, Jumat (27/7).

• Baca: Satgas TNI Ramai-ramai Datangi SDN Ngampel Gresik

“Saya berdiri di mimbar ini hanya semata-mata menjalankan perintah Allah Swt. Sebagaimana diperintahkan-Nya, kita sebagai umat muslim harus saling mengingatkan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Nawardi juga mengajak seluruh jamaah dan masyarakat untuk membantu dan mendukung kesuksesan kegiatan TMMD. ”Alhamdulillah, keberadaan TNI di Desa Ngampel ini bisa diterima dengan baik dan membawa manfaat bagi masyarakat,” katanya.

• Baca: TMMD di Gresik, Dandim: Jaga Hubungan Baik dengan Warga

Untuk diketahui, TMMD ke-102 di Desa Ngampel ini menargetkan sembilan sasaran fisik dan sembilan sasaran nonfisik. Sasaran pembangunan fisik di antaranya perbaikan waduk serta irigasi desa.

Sedangkan target sasaran nonfisik, salah satunya adalah bintal dalam bentuk kegiatan ceramah agama untuk para jamaah masjid atau mushala.