Satgas TNI Ramai-ramai Datangi SDN Ngampel Gresik

PELATIHAN DAN PEMBEKALAN: Satgas TMMD memberikan pelatihan dan pembekalan kepada murid SDN Ngampel, Balongpanggang, Gresik, Senin (23/7). | Foto: Barometerjatim.com/NANTHA LINTANG
PEMBEKALAN: Satgas TMMD memberikan pelatihan dan pembekalan kepada murid SDN Ngampel, Balongpanggang, Gresik, Senin (23/7). | Foto: IST

GRESIK, Barometerjatim.com – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang terdiri dari personel TNI AD dan AL, ramai-ramai mendatangi SDN Ngampel di Dusun Ngampel, Kecamatan Balongpanggang, Kabupatan Gresik, Senin (23/7).

Kedatangan Satgas TMMD Kabupaten Gresik yang sudah dikoordinasikan dengan pihak sekolah tersebut, rupanya untuk memberikan pelatihan dan pembekalan kepada para murid.

“Kita berikan pelatihan baris-berbaris, dan kita kenalkan tugas-tugas prajurit TNI ke murid-murid di sini. Dan yang lebih penting, kita berusaha untuk lebih dekat dengan siswa-siswi di sekolah ini,” ungkap Danramil Balongpanggang, Kapten Inf Karmu.

• Baca: TMMD di Gresik, Dandim: Jaga Hubungan Baik dengan Warga

Dia menambahkan, pembekalan pelatihan baris-berbaris dinilai sangat penting untuk diberikan kepada anak-anak. Selain melatih mental, langkah itu juga berguna dalam menumbuhkan sikap kedisiplinan di dalam diri masing-masing murid.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk memberikan pelatihan itu ke siswa dan siswi SDN Ngampel,” tandas Karmu.

Di sisi lain, kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD mendapat respon positif dari pihak sekolah. “Dalam konteks itu, TNI lebih berkompeten. Saya rasa, pelatihan itu sangat bermanfaat,” ujar Kepala Sekolah SDN Ngampel, Hatno.

• Baca: Konsep Bagus, TMMD Pererat Hubungan TNI dengan Rakyat

Dia berharap, dengan adanya pembekalan akan tertanam jiwa kedisiplinan dan patriotisme di dalam diri siswa dan siswi binannya.

“Saya rasa, kedisiplinan merupakan modal utama yang harus dimiliki murid-murid di SDN Ngampel, supaya nanti ke depannya bisa dijadikan bekal oleh mereka,” tambahnya.