Pilpres 2019, Nawardi: HKTI Jatim Ikut Pilihan Ibu Petani

IKUT IBU PETANI: Ahmad Nawardi (kiri) memberikan jajan pasar kepada Khofifah saat acara halal bi halal HKTI Jatim di Surabaya, Minggu (19/8). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
IKUT IBU PETANI: Ahmad Nawardi (kiri) memberikan jajan pasar kepada Khofifah saat acara halal bi halal HKTI Jatim di Surabaya, Minggu (19/8). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua DPP Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jatim, Ahmad Nawardi menegaskan arah dukungan organisasi yang dipimpinnya di Pilpres 2019 mengikuti pilihan “Ibu Petani Jatim” alias Khofifah Indar Parawansa.

“Pokoknya ikut Ibu Petani Jatim,” kata Nawardi usai acara Rembuk Tani dan Halal bi Halal DPP HKTI Jatim di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya, Minggu (19/8).

“Sebagai anak kita harus patuh, sami’na wa atho’na (kami mendengar dan kami patuh) sama ibu, jadi anak saleh salehah. Kemana Ibu Petani melangkah, kita ikut.”

• Baca: Ketua Umum ISNU ‘Giring’ Kadernya Dukung Kiai Ma’ruf

Sekadar mengingatkan, 16 Juni lalu, HKTI Jatim menobatkan Khofifah sebagai “Ibu Petani Jatim” di sela Pelantikan Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota HKTI Jatim yang ditandai dengan pemberian dan pemakaian caping petani.

Saat dipertegas, apakah itu artinya HKTI Jatim mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Nawardi menyebut dirinya belum mendapatkan arahan dari Khofifah. “Sampai sekarang belum ada arahan dari Ibu Petani,” katanya.

Bukankah Khofifah sudah menegaskan berseiring dengan Jokowi di Pilpres 2019? “Oh, enggak tahu kalau (berita) soal itu. Enggak paham, enggak paham,” elaknya sambil tersenyum.

• Baca: Cak Anam Sambut Ajakan Gerindra Menangkan Prabowo-Sandiaga

Mantan politikus Partai Hanura yang sekarang maju pencalonan DPD RI itu buru-buru menambahkan, “Kalau ada arahan, kalau ada petunjuk, kami pasti support, all-out seperti Pilgub Jatim kemarin,” tandasnya.

Lagi pula, Nawardi menyebut Pilpres masih jauh bahkan KPU belum menetapkan pasangan calon. “Pokoknya kita ikut Bu Khofifah lah. Kita sudah men-declare beliau Ibu Petani, makanya sebagai anak kita harus patuh,” ucapnya.