Perkuat Karakter Aswaja di Jatim, Banser Dukung Khofifah

TEKAD MENANGKAN KHOFIFAH: Banser Surabaya satu komando: Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
TEKAD MENANGKAN KHOFIFAH: Banser Surabaya satu komando: Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Surabaya satu komando mendukung pasangan kader Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2018.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan di sela acara Temu Alumni Khadijah dan Haul ke-23 KH Abdul Wahab Turcham di Aula gedung Yayasan Khadijah, Sabtu (7/4).

Alasan Banser mendukung Khofifah karena ketua umum PP Muslimat NU itu bakal semakin memperkuat karakter Islam Alusunnah wal Jamaah An Nahdliyah di Jatim, sekaligus menjaga keberagaman dalam berbangsa.

“Bu Khofifah dari dulu bisa merangkul semua kalangan, serta peduli terhadap orang-orang di bawah termasuk warga Muslimat dan Fatayat NU yang dari masyarakat kecil,” kata Yanto, salah seorang anggota Banser Surabaya.

• Baca: Masnuh: PKB Tak Bisa Halangi Khofifah Menang di Sidoarjo

Selain itu, tambah Yanto, Khofifah adalah kader NU terbaik yang banyak memberi prestasi luar biasa untuk NU, terutama Muslimat NU yang dipimpinnya.

“Bu Khofifah punya nilai plus yang tidak dimiliki calon lain, dalam hal ketulusan perjuangan dan pengabdiannya di NU untuk masyarakat Indonesia khususnya Jawa Timur,” tambahnya.

Karena itu, seluruh anggota Banser Surabaya menyatakan dukungannya kepada pasangan nomor urut satu. Selanjutnya, mereka akan mengumpulkan seluruh energinya demi kemenangan Khofifah-Emil. “Kita kompak dan satu komando,” tegasnya.