Perangi Narkoba di Jatim, Gus Hans: BNNP Tak Sendirian!

PERANGI NARKOBA: Gus Hans (kiri) dan Bambang Priyambada, bersama perangi narkoba di Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PERANGI NARKOBA: Gus Hans (kiri) dan Bambang Priyambada, bersama perangi narkoba. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Gerakan Peduli Anti Narkotika (GPAN) Jatim, Zahrul Azhar As’ad mengapresiasi langkah Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim, Brigjen Pol Bambang Priyambada dalam memerangi peredaran narkoba.

Sebagai bentuk dukungan, tokoh muda Jatim yang akrab disapa Gus Hans itu dan rombongan melakukan silaturahim ke kantor BNNP Jatim di Jalan Raya Sukomanunggal 55-56 Surabaya, Senin (12/8/2019).

“Saya datang untuk silaturahim sekaligus kunjungan balasan pertemuan yang sudah kita lakukan sebelumnya,” kata Gus Hans usai pertemuan.

“Kami mengapresiasi gerakan yang telah dilakukan Pak Brigjen Bambang, istilahnya penggerebekan lha ya ke beberapa wilayah dan itu terjadi di kepemimpinan beliau,” tambahnya.

Kedatangan Gus Hans juga untuk memberikan semangat, bahwa BNNP Jatim tidak sendirian dalam memberantas maupun mencegah peredaran narkoba di Jatim karena ada partisipasi publik.

“Kami dari unsur masyarakat ingin membantu dengan kemampuan kita, dan kami menawarkan beberapa program yang mungkin akan kita kerjasamakan dengan BNN tanpa merepotkan pembiayaan dari BNN,” ucapnya.

Bagi Gus Hans, kompromi yang baik adalah ketika program yang dijalankan BNNP di-support oleh semua lapisan masyarakat. “Mari bersama-sama, Pak Brigjen Bambang tidak sendirian, ada partisipasi masyarakat yang mendukung beliau,” katanya.

Sementara Bambang menyambut baik kedatangan Gus Hans. “Untuk menjalin silaturahim kembali antara GPAN dan BNNP Jatim, dan di dalam obrolan ada yang bisa mensinkronkan antara kegiatan BNNP dengan GPAB,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Bambang juga menyampaikan sejumlah rencana BNNP. Di antaranya bakal ada pertemuan tiga bulanan dengan para Ormas yang bergerak di bidang anti narkotika.

“Gus Hans juga menyambut baik informasi itu, bahkan kita juga merencanakan beberapa program dengan GPAN,” ujarnya.

» Baca Berita Terkait Narkoba, Gus Hans