Pengasuh Ponpes Annur 2: Emil Miliki Kedalaman Berpikir

PENGAJIAN ANNUR BULULAWANG: Emil Dardak dalam pengajian di Ponpes Wisata Annur Al Murtadlo, Bululawang, Kabupaten Malang, Senin (11/06) malam. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
PENGAJIAN ANNUR BULULAWANG: Emil Dardak dalam pengajian di Ponpes Wisata Annur Al Murtadlo, Bululawang, Kabupaten Malang, Senin (11/06) malam. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

MALANG, Barometerjatim.com – Cawagub Jatim nomor satu, Emil Elestianto Dardak membaur bersama ribuan jamaah — sebagian besar dari Malang Raya — yang memadati halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Wisata Annur II Al Murtadlo, Bululawang, Kabupaten Malang, Senin (11/06) malam.

Mereka berkumpul dalam acara Pasar Sejuta Waqiah bertema Lek Kepengen Sogeh, Waqiahe Diakehno. Pembacaan waqiah dihadiri jajaran pengasuh Ponpes di antaranya KH Bafadhal Ahmad Damhuji, KH Dr Fathul Bari, Gus Choirudin, serta pengasuh Ponpes Babussalam KH Toriq.

Gus Choirudin bersyukur atas kehadiran Emil. Dia berharap suami Arumi Bachsin itu mendapatkan berkah dari pengajian waqiah, serta diperlancar hajatnya untuk memimpin Jatim bersama Cagub Khofifah Indar Parawansa.

• Baca: Dukung Gus Ipul, Gus Fahrur Tetap Doakan Emil Jadi Wagub

“Kehadiran Mas Emil menjadi pertanda, bahwa beliau sekarang adalah bagian dari Jama’ah Waqi’ah Annur II sejak sekarang,” kata Gus Choirudin.

“Saya melihat Mas Emil adalah figur pemimpin muda yang sangat santun, memiliki kedalaman berpikir dan sangat layak untuk memimpin Jatim ke depan. Insyaallah, kami yakin Allah meridhoi langkahnya.”

• Baca: Cak Anam: PKB-Ipul Cuma Manfaatkan Kiai di Pilgub Jatim

Sementara Emil menuturkan, kehadirannya di tengah jamaah untuk mengikuti acara pengajian waqiah serta berharap dapat menambah tali persaudaraan sekaligus doa dari para ulama.

“Saya hadir di sini untuk silaturahmi,  sekaligus mengikuti pengajian sama dengan bapak dan ibu semuanya. Semoga pengajian ini membawa berkah bagi kita semua,” katanya.