Pendidikan Lebih Cemerlang, Emil Diidolakan Pemilih Pemula

RM BEBEK SINJAI: Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Emil Dardak serta tokoh Madura saat mampir di rumah makan Bebek Sinjai Bangkalan, Selasa (19/6). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
RM BEBEK SINJAI: Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Emil Dardak serta tokoh Madura saat mampir di rumah makan Bebek Sinjai Bangkalan, Selasa (19/6). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

BANGKALAN, Barometerjatim.com – Kehadiran Cawagub Emil Elestianto Dardak mendampingi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) road show ke Madura menjadi ‘magnet’ tersendiri bagi warga Pulau Garam, terutama kalangan pemilih pemula.

Salah satu alasan mereka mengidolakan Emil, karena suami Arumi Bachsin tersebut dinilai potret sukses di dunia pendidikan. Maklum, di usia 22 tahun sudah menyandang gelar doktor serta teladan bagi kawula muda.

“Tahun ini saya milih, tentunya saya memilih nomor satu. Riwayat pendidikan Mas Emil cukup bagus,” ungkap Hera, salah seorang pemilih pemula yang menjumpai Emil di Rumah Makan Bebek Sinjay Bangkalan, Selasa (19/6).

• Baca: Pengamat: Khofifah-Emil Aliansi Kekuatan Jokowi-SBY

“Apalagi bila dilihat dari riwayat pendidikan lawannya, Mas Emil jauh lebih bagus. Jadi saya lebih ke arah Mas Emil,” tambahnya.

Hera berharap pasangan Khofifah-Emil memenangi Pilgub Jatim 2018 sehingga dapat membangun Jatim lebih baik lagi. “Membangkitkan semangat seluruh elemen masyarakat, agar Jatim dapat menjadi provinsi percontohan di Indonesia,” paparnya.

Di sisi lain, SBY kembali turun ke Jatim jelang pemungutan suara, demi mengamankan dan memenangkan pasangan Khofifah-Emil. Sebelum ke Madura, SBY menggelar apel siaga kader Partai Demokrat se-Jatim di Madiun.

• Baca: Endus Kecurangan! SBY Minta BIN, Polri dan TNI Tetap Netral

Dari Madiun, Presiden ke-6 RI itu didampingi istrinya, Ani Yudhoyono melakukan kunjungan ke Pulau Garam untuk konsolidasi partai sekaligus menikmati kuliner bebek Sinjay khas Madura.

Madura memang tidak bisa dipisahkan dengan nama SBY, karena Jembatan Suramadu dibangun dan diresmikan pada era pemerintahannya.