Pagi Ini, Khofifah Shalat Idul Adha di Masjid Al Akbar

SHALAT DI PERBUKITAN: Khofifah Indar Parawansa melaksanakan shalat di sela kunjungannya ke Malang, beberapa waktu lalu. | Foto: Barometerjatim.com/DOK
SHALAT DI PERBUKITAN: Khofifah Indar Parawansa melaksanakan shalat di sela kunjungannya ke Malang, beberapa waktu lalu. | Foto: Barometerjatim.com/DOK

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pagi ini, Rabu (22/8), Gubernur Jatim, Soekarwo (Pakde Karwo) dan Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa akan melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Al Akbar Surabaya.

“Yang dipastikan Gubernur Jatim Soekarwo dan Gubernur Jatim terpilih, Ibu Khofifah sudah mengkonfirmasi hadir,” terang Humas Masjid Al Akbar Surabaya,  Helmy M Noor, Selasa (21/8).

Sementara Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) masih dikonfirmasi. “Untuk Gus Ipul insyaallah rawuh (hadir),” tambahnya.

• Baca: Khofifah Pilih Bicara Program Ketimbang soal Rais Aam

Helmy menuturkan, shalat Idul Adha akan dimulai pukul 06.00 WIB. Diperkirakan 60 ribu jamaah akan hadir di masjid terbesar kedua di Indonesia tersebut.

Khatib akan diisi pengasuh Ponpes Ibaddurahman Malang, KH Ahmad Mujayyid yang menyampaikan khotbah bertema: Menyingkap tabir Nabi Ibrahim As sebagai landasan keselamatan dan keberhasilan hidup.

“Untuk Imam shalat Idul Adha adalah KH Ahmad Muzakky Alhafidz,” kata Helmy.

• Baca: Mau Pindah ke Nasdem? Kursi Menteri Menanti Pakde Karwo

Terkait penyembelihan hewan kurban, Helmy menuturkan akan dilaksanakan Kamis (23/8) besok. Distribusi daging tidak menggunakan kupon untuk mencegah warga berdesakan saat pengambilan.

“Distribusinya kami serahkan kepada tiap perangkat kelurahan yang berlokasi di sekitar Masjid Al Akbar, yaitu Kelurahan Pagesangan dan Gayungan Surabaya,” ujarnya.