PPP Beri Kejutan Kue Ultah, Eh.. Khofifah Pakai Surat Rekom Cagub buat Kipas Pengganti Tiup Lilin!

| -
PPP Beri Kejutan Kue Ultah, Eh.. Khofifah Pakai Surat Rekom Cagub buat Kipas Pengganti Tiup Lilin!
KIPASI LILIN: Khofifah pakai map berisi rekom untuk matikan kue Ultah. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH

SURABAYA | Barometer Jatim – Tak hanya menyerahkan rekomendasi untuk Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak maju Pilgub Jatim 2024. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jatim juga memberikan kejutan kecil, berupa kue ulang tahun (Ultah) untuk Khofifah yang memasuki usia ke-59.

Kue Ultah diberikan usai Khofifah berpidato, diiringi nyanyian mabruk alfa mabruk.. alaika mabruk, lagu ucapan hari Ultah atau milad.

Ada momen menarik perhatian saat Khofifah diminta meniup lilin yang tertancap di kue. Bukannya meniup, perempuan yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU sejak 2000 (24 tahun) itu malah mengipasi dengan tangannya.

Namun api lilin tak kunjung padam dan Khofifah terus menggerakkan tanggannya pertanda butuh kipas. Panitia acara pun terlihat tak sigap, mungkin karena mematikan lilin Ultah yang tertancap di kue dengan cara memakai kipas bukan hal yang lazim.

Khofifah lantas mendatangi orang yang membawa map berisi rekomendasi dari PPP dan dipakai untuk mengipasi lilin. Setelah padam, map lalu diberikan ke Emil Dardak yang berdiri di sampingnya, dilanjut potong kue.

REKOM PAKET: PPP beri rekomendasi Khofifah-Emil maju Pilgub Jatim 2024. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH

“Kami ucapkan selamat ulang tahun kepada Ibu Khofifah Indar Parawansa. Semoga sehat selalu ibu, sukses selalu inu. Amin,” kata pembawa acara.

Sebelumnya, PPP memberikan rekomendasi secara paket kepada Khofifah-Emil untuk  maju di Pilgub Jatim 2024 yang diserahkan di Kantor DPW PPP Jatim, Jalan Raya Kendangsari 36 Surabaya, Sabtu (18/5/2024) malam.

"Kami serahkan surat rekomendasi DPW PPP Jatim untuk Cagub-Cawagub Jatim, Khofifah-Emil," kata Ketua DPW PP Jatim, Mundjidah Wahab.

Dia juga memastikan, seluruh kader dan grass-roots Partai Ka’bah akan all-out memenangkan Khofifah-Emil dan yakin bisa memenangi kontestasi.

Mendapat rekomendasi secara paket, Khofifah menyampaikan terima kasih. “Kalau di PPP ada rekomendasi ada doa,” katanya.

“Dan yang akan memberseiringi dengan doa ini insyaallah akan membuka pintu langit, memberikan kemudahan, kemenangan, dan keberkahan bagi ikhtiar kita untuk memperoleh amanah masyarakat Jatim," sambungnya.

Surat rekomendasi yang diberikan PPP, tandasnya, akan menjadi bagian dari penguatan perjuangan bahwa proses Pilgub Jatim 2024 melibatkan banyak elemen, kekuatan masyarakat, dan Parpol pengusung.

“Terima kasih kepada PPP yang hari ini telah memberikan rekomendasi kepada kami, saya dan Pak Emil. Tentu surat rekomendasi ini akan berproses berikutnnya, insyaallah ada proses pencapaian kemenangan,” katanya.{*}

| Baca berita Pilgub Jatim. Baca tulisan terukur Abdillah HR | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.