Terima Dukungan dari Ribuan Pemuda Majapahit, Gus Sadad: Prabowo-Gibran Tak Omon-omon!

| -
Terima Dukungan dari Ribuan Pemuda Majapahit, Gus Sadad: Prabowo-Gibran Tak Omon-omon!
DUKUNG 02: Anwar Sadad bersama ribuan Pemuda Majapahit dukung Prabowo-Gibran. | Foto: Barometerjatim.com/RQ

MOJOKERTO | Barometer Jatim – Ribuan generasi milenial Mojokerto Raya yang tergabung dalam Pemuda Majapahit menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Gibran. Dukungan dititipkan lewat Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad alias Gus Sadad untuk diteruskan ke paslon 02.

Ketua Karang Taruna Mojokerto, Teguh Sulaksono berharap aspirasi anak muda Mojokerto Raya bisa diterima dan diaplikasikan Prabowo-Gibran.

"Kami titipkan aspirasi anak-anak muda Mojokerto Raya kepada Gus Anwar Sadad. Saya pesan gus, tolong dibisikkan ke Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Teguh saat deklarasi di WS Vintage, Kota Mojokerto, Rabu (7/2/2024).

Sementara Gus Sadad yang menerima dukungan tidak mau berjanji kepada anak-anak muda Mojokerto Raya. Sebab, dirinya justru memastikan Prabowo-Gibran akan berbuat nyata untuk memberi wadah kepada anak muda.

"Sudah bukan saatnya politikus berjanji atau omon-omon. Di paslon 02 yang ada itu hanya aksi nyata, gerakan konkret, dan itu sudah pasti dilakukan Prabowo-Gibran 5 tahun ke depan dalam memimpin Indonesia," tegasnya.

Bagi Gus Sadad, keterlibatan pemuda dalam politik ini lompatan besar, di tengah temuan banyak pihak adanya apatisme pemuda terhadap politik.

"Beberapa tahun lalu saya pernah baca temuan lembaga survei bahwa hanya 22 persen anak muda yang tertarik dan berminat berdiskusi tentang politik. Tapi hari ini saya saksikan posisi itu berubah. Para pemuda telah ambil peran penting dalam perhelatan politik," katanya.

Caleg DPR RI Gerindra Dapil Jatim II (Pasuruan-Probolinggo) ini menyebut, selama ini Prabowo-Gibran telah melibatkan peran anak muda dalam banyak hal.

"Di Solo, saya lihat sendiri Mas Gibran melibatkan anak-anak muda dalam banyak pembangunan. Jadi konkret, bagaimana anak muda aspirasinya ditampung, diajak duduk bersama, dan diaplikasikan bersama," tegas keluarga Ponpes Sidogiri, Pasuruan itu.

"Saya berterima kasih kepada Mas Teguh Sulaksono, yang juga Ketua Karang Taruna Mojokerto, berhasil meyakinkan para pemuda untuk berpartisipasi dalam politik," tegas Sadad.

Asyik Joget Gemoy

JOGET GEMOY: Anwar Sadad asyik joget gemoy bareng Pemuda Majapahit. | Foto: Barometerjatim.com/RQ

Dalam deklarasi dukungan ini, Gus Sadad turut didampingi elite DPP Gerindra yang juga Caleg Gerindra DPR RI Dapil Jatim VIII, Gus Irfan Yusuf Hasyim dan Caleg Gerindra DPRD Jatim Dapil X, Hidayat.

Di sela acara, ada momen seorang pemuda yang nyeletuk jaket milik Hidayat sangat bagus. Gus Sadad yang mendengar langsung meminta Hidayat memberikan jaketnya.

"Pak Hidayat tolong diberikan jaketnya, kalau bisa semua dibikinkan buat anak-anak muda Mojokerto Raya," ujar Sadad yang langsung diiyakan Hidayat.

Gus Sadad pun juga menjadi sasaran dari pemuda yang ada di lokasi untuk ikut joget gemoy di atas panggung. Tak canggung, Gus Sadad akhirnya ikut joget gemoy, dan mendapat aplaus dari ribuan pemuda.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.