Mantan Ketum PAN: Insyaallah Gus Sholah Sehat Kembali

AKRAB: Gus Sholah (kiri) berbincang dengan orang dekat Gus Dur, Haji Masnuh saat acara Muslimat NU di Bangkalan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
AKRAB: Gus Sholah (kiri) berbincang dengan orang dekat Gus Dur, Haji Masnuh saat acara Muslimat NU di Bangkalan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang, KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) dirawat di Graha Amerta RSUD dr Soetomo Surabaya, Minggu (6/5). Belum diketahui sakit apa yang dideritanya. Sejumlah tokoh juga terlihat membesuk, di antaranya Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Soetrisno Bachir.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2005-2010 yang akrab disapa SB itu membesuk di sela kegiatannya menyosialisasikan penguatan ekonomi umat, terutama di lingkungan pesantren. SB tiba di Graha Amerta sekitar pukul 12.00 WIB dan langsung ke ruang tempat Gus Solah dirawat. Putra Gus Solah, Ipang Wahid (Gus Ipang) tampak menyambut.

Usai membesuk, SB mengaku sudah lama dekat dengan Gus Sholah maupun kakaknya, almaghfurlah KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). “Bapak saya itu Nahdliyin (warga NU), karena itu saya kenal dan dekat lama dengan Gus Dur maupun Gus Sholah,” tuturnya.

• Baca: Gus Sholah: Adzan Itu Penting, Sukmawati Tak Paham Puisinya

Saat ditanya sakit apa yang diderita Gus Sholah, SB enggan menjelaskan. Dia hanya menegaskan, saat dijenguk kondisi Gus Sholah terlihat baik dan bisa diajak ngobrol kendati dalam posisi berbaring.

Alhamdulillah, kedatangan saya kelihatannya mampu menghibur beliau dan tidak dalam waktu lama insyaallah beliau sehat kembali,” ucapnya.

Bahkan, aku SB, dirinya sempat mengajak Gus Sholah bicara terkait ekonomi keumatan dan masalah kebangsaan. “Setelah saya ceritakan acara saya mengenai ekonomi keumatan, Gus Sholah antusias. Khususnya terkait bagaimana penerapannya di Jawa Timur yang mayoritas Nahdliyin,” ucapnya.