Lawan Hoax, GP Ansor: Dakwah Wajib Junjung Tata Krama

JUNJUNG TATA KRAMA: GP Ansor, sikapi hoax dengan dakwah yang menjunjung tinggi tata krama. | Foto: Barometerjatim.com/DOK
JUNJUNG TATA KRAMA: GP Ansor, sikapi hoax dengan dakwah yang menjunjung tinggi tata krama. | Foto: Barometerjatim.com/DOK

JAKARTA, Barometerjatim.com – Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengimbau seluruh kader GP Ansor, agar menjalankan dakwah dengan baik serta menjunjung tata krama.

Imbauan ini menyikapi maraknya ujaran kebencian, fitnah, hoax dan sikap saling menyalahkan terhadap amaliah serta tradisi beribadah kelompok lain yang dianggap tidak sesuai dengan pemahaman kelompoknya.

“Kami mengimbau kepada segenap da’i, mubaligh, dan kader GP Ansor agar dalam menyampaikan mauidhoh-nya tidak perlu menyinggung kelompok agama, Ormas, sekte atau aliran kepercayaan lain,” tegas Ketua PP GP Ansor bidang Kajian Keagamaan, HM Luthfi Thomafi di Jakarta, Jumat (9/3).

Baca: Jangan Ngaku Ansor Jika Gagal Tunjukkan Ciri Keislaman

Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal PP GP Ansor, HM Aunullah A’la Habib. Pihaknya juga meminta seluruh kader GP Ansor dalam berdakwah agar lebih mendahulukan kemaslahatan bangsa di atas kepentingan kelompok.

“Kami mengajak kepada segenap kader GP Ansor untuk menjaga kedamaian dan keamanan negeri, dan selalu solid di dalam barisan GP Ansor,” katanya.