Khofifah Temui Airlangga, Urusan Dukungan Golkar Selesai

GOLKAR TETAP DUKUNG KHOFIFAH-EMIL: Khofifah-Emil Dardak dan timnya bertemu Ketum Golkar, Airlangga Hartarto yang ditemani Nusron Wahid. Urusan dukungan Golkar di Pilgub Jatim 2018 selesai! | Foto: Ist
FINAL! GOLKAR DUKUNG KHOFIFAH-EMIL: Khofifah-Emil Dardak dan timnya bertemu Ketum Golkar, Airlangga Hartarto yang ditemani Nusron Wahid. Urusan dukungan Golkar di Pilgub Jatim 2018 selesai! | Foto: Ist

JAKARTA, Barometerjatim.com – Inilah jawaban atas spekulasi terkait dukungan Partai Golkar di Pilgub Jatim 2018. Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham menegaskan keputusan Parpolnya mengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak final!

“Sejak awal kami putuskan Khofifah-Emil. Saat itu sudah final. Jadi kalau ada isu evaluasi apalagi merubahnya, itu tidak pernah kami bahas,” katanya kepada wartawan di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

Airlangga, menurut Idrus, juga memutuskan bahwa dukungan terhadap Khofifah-Emil final. “Saya tegaskan, kemarin saya ketemu Ketum Airlangga (Hartarto) dan dia katakan sama sekali tidak ada perubahan untuk Pilgub Jatim,” katanya.

• Baca: Diusung Golkar, Idrus: Insyaallah Khofifah-Emil Pimpin Jatim

Penegasan Idrus diperkuat dengan foto pertemuan antara Khofifah dengan Airlangga di Jakarta, Selasa (26/12) malam.

Dalam foto terlihat Khofifah didampingi Emil berserta timnya, di antaranya KH Salahuddin Wahid (Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang), KH Asep Saifuddin Chalim (Ponpes Amanatul Ummah Mojokerto) dan KH Mukhlis Muksin (Ponpes Al Anwar Bangkalan). Sedangkan Airlangga didampingi Ketua Bidang Koordinator Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Nusron Wahid.

Sebelumnya berkembang spekulasi dan dorongan agar Golkar mengubah keputusannya untuk mengusung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018.

Pemicunya yakni statement Ketua Harian  DPP Partai Golkar, Nurdin Halid yang menuturkan bahwa ada masukan dari DPD I Golkar Jatim agar Khofifah mengevaluasi pencalonan Emil sebagai bakal Cawagubnya.

• Baca: Menangkan Khofifah, Golkar Kerahkan Seluruh Kader

Nurdin juga merekomendasikan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni untuk menggantikan posisi Emil. Namun Idrus kembali menegaskan tidak ada perubahan dukungan untuk Khofifah-Emil.

“Berpikir pun tidak sama sekali terkait mengubah dukungan pasangan calon Khofifah dan Emil untuk Pilgub Jatim. Sudah final!” tegasnya.