Jumat, 02 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Diusung Golkar, Idrus: Insyaallah Khofifah-Emil Pimpin Jatim

Berita Terkait

RESMI DIUSUNG GOLKAR: Khofifah IP-Emil Dardak didampingi petinggi Golkar, termasuk Nyono Suharli menunjukkan SK rekomendasi dari Golkar untuk maju di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Barometerjatim.com/SYAIFUL KHUSNAN
RESMI DIUSUNG GOLKAR: Khofifah-Emil Dardak didampingi petinggi Golkar, termasuk Nyono Suharli menunjukkan SK rekomendasi dari Golkar untuk maju di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Barometerjatim.com/SYAIFUL KHUSNAN
- Advertisement -

JAKARTA, Barometerjatim.com – DPP Partai Golkar resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai Cagub-Cawagub di Pilgub Jatim 2018. SK rekomendasi penetapan diberikan di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (22/11).

“Saya mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya serahkan SK ini Mbak Khofifah. Insyaallah Allah menakdirkan Mbak Khofifah dan Emil menjadi pemimpin Jatim,” kata Plt DPP Partai Golkar, Idrus Marham yang serentak diamini hadirin.

Prosesi penyerahan SK dihadiri sejumlah petinggi Golkar, termasuk Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim, Nyono Suharli dan Sahat Tua Simanjuntak.

• Baca: Peneliti: Langkah Tepat Demokrat Duetkan Khofifah-Emil

Sementara Khofifah-Emil didampingi sejumlah kiai dan ibu nyai pengasuh Ponpes besar di Jatim, di antaranya KH Hisyam Syafaat (Ponpes Darussalam, Blokagung, Banyuwangi),  KH Afifuddin Muhajir (Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo) serta Nyai Hj Mahfudhoh Ali Ubaid (putri pendiri Nahdlatul Ulama, KH Wahab Chasbullah/Ponpes Tambakberas Jombang).

Usia menerima SK, Khofifah menyampaikan terima kasih kepada Golkar. “DPP Golkar memberikan support luar biasa dalam pertemuan tadi malam dengan para perwakilan kiai dan ibu nyai, serta tokoh pesantren yang hadir,” katanya.

“Terima kasih, mohon doa dan support semuanya. Mudah-mudahan sinergi dan support DPP dan DPD Golkar Jawa Timur semua bisa menghasilkan kesuksesan pemenangan Pilkada Jatim.”

KHOFIFAH BERSAMA KIAI-IBU NYAI: Khofifah-Emil Dardak diantar kiai dan ibu nyai pengasuh pesantren di Jawa Timur daat menerima SK dari Partai Golkar. | Foto: Barometerjatim.com/SYAIFUL KHUSNAN
KHOFIFAH BERSAMA KIAI-IBU NYAI: Khofifah-Emil Dardak diantar kiai dan ibu nyai pengasuh pesantren di Jawa Timur daat menerima SK dari Partai Golkar. | Foto: Barometerjatim.com/SYAIFUL KHUSNAN

Khofifah yang juga ketua umum PP Muslimat NU, mengakui tidak mudah membangun komunikasi dengan Emil maupun Parpol pengusung. “Ini proses yang panjang, musyawarah berjenjang.  Mudah-mudahan semuanya memberikan manfaat dan keberkahan bagi masyarakat Jatim dan bangsa Indonesia,” katanya.

• Baca: Reklame ‘Kampanye Dini’ Gus Ipul-Anas, Pengamat: Tak Etis!

Dengan tambahan dukungan dari Golkar, maka Khofifah-Emil bisa mendaftar ke KPU Jatim karena ditambah Partai Demokrat total kursi menjadi 24 dari syarat minimal 20 kursi untuk pencalonan di Pilgub Jatim 2018. “Ya, kami sudah bisa mendaftarkan diri ke KPUD,” tandasnya.

Meski syarat kursi lebih dari cukup, Khofifah akan tetap melanjutkan silaturahim politik ke tiga Parpol lain yang sebelumnya telah menyatakan dukungannya. Yakni PPP (5 kursi), Nasdem (4 kursi) dan Hanura (2 kursi).

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -