Khofifah Sambut Ajakan PPP Sukseskan Jokowi Dua Periode

KHOFIFAH-EMIL KUNJUNGI PPP: Khofifah-Emil bersilaturahim ke kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/7). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
KHOFIFAH-EMIL KUNJUNGI PPP: Khofifah-Emil bersilaturahim ke kantor DPP PPP di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/7). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

JAKARTA, Barometerjatim.com – Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa menyambut baik ajakan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy untuk memenangkan Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

“Kebetulan kami, saya maupun Mas Emil di beberapa event sudah sampaikan, kami berseiring ikhtiar untuk Pak Jokowi pada periode berikutnya,” kata Khofifah bersama Emil usai berkunjung ke kantor PPP di Jalan Diponegoro 60, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Selain itu, Khofifah menyampaikan terima kasih atas seluruh support dari jajaran DPP dan kader PPP di Jatim. “Berikutnya tentu kami berharap, pemerintahan Jatim ke depan agar seluruh kader PPP berseiring untuk mengawal dan menguatkan seluruh program strategis di Jatim,” paparnya.

• Baca: Sah! Khofifah-Emil Pemenang Pilgub Jatim 2018

Sebelumnya, Romahurmuziy mengajak Khofifah-Emil agar tetap bersinergi untuk bersama-sama menyukseskan Jokowi di Pilpres 2019. Ajakan tersebut menjadi satu dari tiga pesan politik yang dititipkan politikus yang akrab disapa Romi itu.

Sedangkan dua pesan lainnya yakni, pertama, meminta jangan terlalu larut dalam euforia kemenangan karena setelah terpilih maka status kepala daerah milik seluruh masyarakat. Baik yang memilih maupun tidak memilih.

Kedua, kata Romi, mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 agar berjalan lancar, damai dan tidak menyisakan gesekan yang berarti. “Dan agenda utama dari janji kampanye Mbak Khofifah dan Mas Emil yaitu mengentaskan kemisinan warga Jatim,” katanya.

• Baca: MKGR: Khofifah-Emil Menang, Jokowi Menang Telak di Jatim

Menurut Romi, Khofifah-Emil bersama-sama dengan PPP akan terus mengawal dan memastikan kalau pengentasan kemiskinan mendapat prioritas pertama dan utama dalam agenda pemerintahan Jatim ke depan.

“Tentu ada hal-hal lain yang tidak bisa saya sampaikan secara terbuka. Prinsipnya, sinergi PPP dan Khofifah-Emil ke depan insyaallah akan berjalan dengan baik,” katanya.

Dalam safari politik Khofifah-Emil hari ini, PPP menjadi Parpol pertama yang dikunjungi. Dari PPP, keduanya melanjutkan safari ke DPP Partai Nasdem dan DPP Partai Hanura. Sisa kunjungan akan dituntaskan Selasa (10/7) besok.