MKGR: Khofifah-Emil Menang, Jokowi Menang Telak di Jatim

JOKOWI BERSAMA KHOFIFAH: Presiden Jokowi dan Khofifah Indar Parawansa saat acara di Malang. Membuka kemenangan telak Jokowi di Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/DOK
JOKOWI BERSAMA KHOFIFAH: Presiden Jokowi dan Khofifah Indar Parawansa saat acara di Malang. Membuka kemenangan telak Jokowi di Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/DOK

SURABAYA, Barometerjatim.com – Rabu (27/6) besok, coblosan Pilgub Jatim 2018 digelar. Sekjen DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Adies Kadir meyakini, kemenangan Khofifah-Emil Dardak akan menjadi pintu kemenangan telak bagi Jokowi di Jatim pada Pilpres 2019.

“Kalkulasinya sangat sederhana. Dari berbagai hasil riset bisa dilihat, bahwa mayoritas pemilih Khofifah-Emil di Jatim merupakan pemilih loyal Jokowi.,” kata pria yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar tersebut, Selasa (26/6).

Kondisi ini bisa jadi disebabkan variabel Parpol mayoritas pendukung Khofifah-Emil linier dengan Parpol pengusung Jokowi. Selain itu Khofifah cukup ‘berkeringat’ memenangkan Jokowi di Pilpres 2014 hingga dipercaya menjadi Menteri Sosial.

• Baca: Ketum Golkar: Khofifah Gubernur, Jokowi Dua Periode

Sebaliknya, lanjut Adies, meski di kubu Saifullah Yusuf-Puti Guntur ada PDIP dan PKB, “Tapi di sana ada dua Parpol yang selama ini menolak untuk mendukung Jokowi yaitu PKS dan Gerindra,” tandasnya.

Mantan ketua Golkar Kota Surabaya itu menambahkan, faktor kemenangan Khofifah di Jatim juga akan berperan strategis pada peta pemilih perempuan usia 45 tahun ke atas.

“Selain memiliki basis massa yang loyal dan solid di Muslimat NU, persepsi masyarakat terhadap Khofifah adalah jujur, cerdas dan pekerja keras,” tegasnya.

• Baca: Zainudin Amali Pimpin Golkar Menangkan Khofifah-Emil

“Apalagi kelompok milenial saat ini tengah gandrung dengan icon Emil Dardak. Selain cerdas dan kreatif, Emil dipandang sebagai representasi milenial sukses yang berorientasi kerja, kreatif dan inovatif.”

Politikus yang hobi kuliner masakan tradisional tersebut menambahkan, saat ini MKGR di Jatim memiliki 40 ribu kader dan seluruh anggota sudah diinstruksikan untuk memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018.

“Beberapa variabel tersebut yang akan memudahkan Jokowi menang telak di Jatim jika Khofifah-Emil menang,” pungkas legislator dari Dapil Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) tersebut.