Khofifah: Buruh di Hong Kong yang Minta Deklarasi JKSN

KAMI PILIH JOKOWI: Khofifah Indar Parawansa bersama BMI Hong Kong-Macau usai Deklarasi JKSN di Victoria Park, Minggu (25/11). | Foto: Barometerjatim.com/MARIJAN AP
KAMI PILIH JOKOWI: Khofifah Indar Parawansa bersama BMI Hong Kong dan Macau usai Deklarasi JKSN di Victoria Park, Minggu (25/11). | Foto: Barometerjatim.com/MARIJAN AP

HONG KONG, Barometerjatim.com – Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) hadir di banyak negara, termasuk Hong Kong, lantaran Buruh Migran Indonesia (BMI) di negara tersebut yang meminta agar digelar deklarasi.

“Mereka yang meminta kita segera deklarasi di Hong Kong. Mereka juga meminta supaya ada forum-forum khusus nantinya,” terang Ketua Dewan Pengarah JKSN, Khofifah Indar Parawansa usai Deklarasi JKSN Hong Kong di Victoria Park, Minggu (25/11).

Tidak hanya itu, lanjut Khofifah, deklarasi ini sekaligus verifikasi kepada BMI yang selama ini masih banyak yang bertanya-tanya, kemana arah dukungan Khofifah di Pilpres 2019.

• Baca: Ulang Kemenangan Jokowi! JKSN Deklarasi di Hong Kong

“Sehingga mereka bisa menyampaikan ke keluarganya, bahwa Khofifah bersama Jokowi,” tegas perempuan yang akan dilantik sebagai gubernur Jawa Timur pada Februari 2019 itu.

Sementara Ketua Dewan Penasihat JKSN, KH Asep Saifuddin Chalim menjelaskan, mengapa Jokowi perlu memimpin satu periode lagi karena Indonesia memang membutuhkan presiden yang bijaksana dan taat beragama.

“Beliau shalatnya di awal waktu dan cara shalatnya baik. Semoga yang belum memilih Pak Jokowi mendapatkan hidayah untuk bisa memilih Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” kata Kiai Asep.

» Baca Berita Terkait JKSN, Pilpres 2019, Khofifah