Ketupatan di Trenggalek, Emil Didoakan Warganya Jadi Wagub

KETUPATAN DI TRENGGALEK: Emil Dardak saat usai ketupatan bersama warganya di Trenggalek, Jumat (22/6). Emil dirindukan sekaligus didoakan menjadi Wagub Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
KETUPATAN DI TRENGGALEK: Emil Dardak saat usai ketupatan bersama warganya di Trenggalek, Jumat (22/6). Emil dirindukan sekaligus didoakan menjadi Wagub Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

TRENGGALEK, Barometerjatim.com – Hampir empat bulan bupati nonaktif Trenggalek, Emil Elestianto Dardak berpisah sementara dengan warganya untuk menjalani cuti kampanye Pilgub Jatim 2018.

Warga Trenggalek begitu merindukan sosok suami Arumi Bachsin tersebut, apalagi di era kepemimpinannya Trenggalek melejit pesat dengan segudang prestasi yang dicapai.

Kerinduan tampak ketika Emil hadir dalam acara Hari Raya Ketupat di Kecamatan Durenan Trenggalek, Jumat (22/6).

Warga langsung menyambut meriah kedatangan Emil dan istrinya, Arumi Bachsin di saat pemberangkatan kirap tumpeng ketupat. Bahkan tak sedikit dari warga yang berebut berjabat tangan dan berswa foto dengan keduanya.

• Baca: Libur Lebaran, Emil-AHY Bikin Heboh Pengunjung Jatim Park 3

Arumi berkesempatan ikut dalam pawai tumpeng ketupat yang diarak keliling kampung. Setelah diarak, tumpeng atau gunungan ketupat kemudian diperebutkan masyarakat di depan Masjid Bhabul Ulum Durenan untuk mengambil berkah.

“Lama tidak berjumpa, tentunya kami sangat merindukan sosok beliau di Trenggalek. Kita lihat tadi antusias warga Durenan sangat luar biasa menyambut kedatangan Mas Emil, saya sampai menitikkan air mata,” tutur Siti Nihayah, salah seorang tokoh masyarakat Durenan.

Siti mengaku sangat senang sekali ketika mendengar Emil dan Arumi hadir dalam acara yang sudah menjadi tradisi turun-temurun di Trenggalek tersebut.

“Masyarakat senang sekali. Ini menjadi kado terindah bagi masyarakat Durenan,” ungkapnya.

• Baca: Kawal Kemenangan Khofifah-Emil, AHY Ikut Turun ke Jatim

Ditanya mengenai Emil yang maju di Pilgub Jatim, Siti mendukung penuh bupatinya tersebut bisa duduk dan menjadi Wagub Jatim mendampingi Cagub Khofifah Indar Parawansa.

“Saya menganggap beliau seorang pemimpin yang pintar, selain itu mau terjun langsung ke masyarakat. Sudah berkali-kali Mas Emil melakukan ini,” ungkapnya.

Sementara Emil meminta masyarakat tetap fokus menyebar, mengajak tetangga dan saudara untuk memilih pasangan Khofifah-Emil. Selain itu, meminta mengawasi, mengamankan dan menjaga proses pemilihan agar berjalan dengan jujur dan adil.

“Kemenangan tinggal selangkah lagi, mari kita raih kemenangan sekuat tenaga sampai dengan titik darah penghabisan,” ucapnya.