Kepala Mayat dalam Koper di Blitar Belum Ditemukan!

Mayat tanpa kepala dalam koper yang bikin heboh warga Blitar. | Foto: Ist
Mayat tanpa kepala dalam koper yang bikin heboh warga Blitar. | Foto: Ist

SURABAYA, Barometerjatim.com – Mayat Budi Hartanto yang ditemukan dalam koper di Blitar sudah dimakamkan Kamis (4/4/2019) lalu, di pekuburan desa tempat tinggalnya, Kelurahan Tamanan, Kota Kediri.

Namun kepala mayat hingga kini belum ditemukan. Polisi masih menunggu hasil laboratorium forensik. “Sampai saat ini ada hal yang kita gali lagi, kemungkinan (keberadaan) potongan tubuh akan kita telusuri kembali,” terang Kabid Humas Polda Jatim, Frans Barung Mangera, Jumat (5/4/2019).

Namun diakui Barung, pihaknya menemukan sejumlah kemungkinan lokasi. “Satu hal yang kita temukan yang signifikan, tapi untuk membuktikan ini kita tunggu Labfor hari ini,” ungkapnya tanpa menyebut detail lokasi yang dicurigai terdapat potongan tubuh korban.

Di sisi lain, dari hasil pemeriksaan penyidik terhadap 14 orang saksi, disimpulkan bahwa dugaan asmara sesama jenis yang melatarbelakangi pembunuhan korban.

“Kemarin kita sudah merangkaikan ada beberapa alternatif penyelidikan terhadap kematian Budi Hartanto yaitu ekonomi, perampokan, dan asmara,” ungkap Barung.

Kemudian berdasarkan hasil pemeriksaan saksi-saksi, penyidik menghilangkan motif ekonomi dan perampokan.

“Dari 14 saksi yang sudah kita periksa, kami berkeyakinan bahwa kami menghilangkan motif perampokan atau curasnya dan motif ekonomi. Kita masuk pada hal yang berkaitan dengan asmara,” katanya.•

» Baca Berita Terkait Polda Jatim, Mayat Dalam Koper