Kemarau Panjang, Polres Gresik Beri Bantuan Air Bersih

BANTUAN AIR BERSIH: Polres Gresik memberikan bantuan air bersih di Desa Keramat dan Tumapel, Duduk Sampeyan, Sabtu (29/9). | Foto: Barometerjatim.com/DIDIK HENDRIYONO
BANTUAN AIR BERSIH: Polres Gresik memberikan bantuan air bersih di Desa Keramat dan Tumapel, Duduk Sampeyan, Sabtu (29/9). | Foto: Barometerjatim.com/DIDIK HENDRIYONO

GRESIK, Barometerjatim.com – Akibat kemarau panjang, sejumlah daerah di Kabupaten Gresik mengalami kekeringan. Menyikapi kondisi tersebut, Polres Gresik turut memberikan bantuan air bersih serta pengobatan gratis kepada warga yang terdampak kekeringan.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro melalui Kasat Sabhara AKP Windu mengatakan, kali ini bantuan air bersih dan pengobatan gratis dipusatkan di Desa Keramat dan Tumapel, Kecamatan Duduk Sampeyan, Sabtu (29/9). Sebelumnya, bantuan serupa diberikan di sejumlah daerah yang mengalami kekeringan.

“Kegiatan bakti sosial pemberian bantuan air bersih dan pengobatan gratis ini sebagai implementasi program Kapolres Gresik, yaitu Polisi Peduli,” ujar Kasat Sabhara yang turut terjun langsung membagikan air bersih.

• Baca: Lamongan Kekeringan! 79 Dusun dan 58 Desa Butuh Air Bersih

Lanjut Kasat, kegiatan baksos ini juga wujud tanggap Polres Gresik dalam rangka melayani masyarakat yang membutuhkan.

“Selain membagikan air bersih, kami juga menggelar pengobatan gratis bekerja sama dengan Urkes Polres Gresik dan S3LK (Sinergi Sahabat Sehati Lintas Komunitas),” jelasnya.

Bantuan air bersih dan pengobatan gratis dari Polres Gresik ini disambut masyarakat dengan penuh antusias. “Kami mengucapkan terima kasih. Semoga Polres Gresik dapat terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ungkap Mutmainah (50) warga Desa Keramat, Duduk Sampeyan.