Kampanye di Malang, Surya Paloh Kecam Penghasut Jokowi!

Surya Paloh kampanye di Lapangan Desa Pandesari, Pujon, Kabupaten Malang, Sabtu (6/4/2019). | Foto: Ist
Surya Paloh kampanye di Lapangan Desa Pandesari, Pujon, Kabupaten Malang, Sabtu (6/4/2019). | Foto: Ist

MALANG, Barometerjatim.com – Hujan deras disertai angin kencang mewarnai kampanye terbuka Partai Nasdem di Lapangan Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Sabtu (6/4/2019).

Meski demikian, kampanye tetap berlangsung semarak. Ribuan kader dan simpatisan antusias mendengarkan orasi Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh.

Melihat hal tersebut, Surya dalam orasinya mengatakan kekagumannya terhadap antusiasme masyarakat Malang, khususnya warga Pujon dan sekitarnya.

“Merasa besar hati, berbangga melihat saudara di bawah hujan. Itu menandakan anda masih cinta dengan Partai Nasdem. Kenapa harus Nasdem? Karena kita akan bergerak lebih hebat, untuk mengantar lebih dekat inti proklamasi negara kita,” kata Surya.

Menurutnya, Indonesia sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam, harus disyukuri dan terus dijaga bersama.

“Syukur karena negara kita yang kaya sumber daya alam, yang hebat semua patut disyukuri. Maka dari itu kita tidak bisa membiarkan siapa saja yang mau mengganggu dan merusak persatuan kita,” bebernya.

Surya juga mengecam hasutan-hasutan yang ditujukan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang dianggap tidak bekerja dan tak memberikan kontribusi untuk negara.

“Banyak yang menghasut, yang menyatakan pemerintah ini tidak bekerja. Jika pemerintah tidak ada kontribusi, itu tidak benar,” tegasnya.

Kampanye akbar Partai Nasdem ini juga dihadiri jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) serta jajaran calon legislatif (Caleg) yang bertarung di wilayah Malang Raya.

Sejumlah artis ibu kota, di antaranya Reni KDI juga turut menghibur ribuan masyarakat yang hadir.•

» Baca Berita Terkait Nasdem, Surya Paloh, Pemilu 2019