Jelang Dilantik, Khofifah Masih Deklarasi JKSN di Lampung

Khofifah menghadiri deklarasi JKSN Lampung, Senin (11/2/2019). | Foto: Barometerjatim.com/roy has
Khofifah menghadiri deklarasi JKSN Lampung, Senin (11/2/2019). | Foto: Barometerjatim.com/roy has

LAMPUNG TENGAH, Barometerjatim.com – Dua hari jelang dilantik sebagai gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa masih gencar mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin lewat deklarasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Lampung di Lapangan Desa Sukajadi, Lampung Tengah, Senin (11/2/2019).

Dalam orasinya di hadapan ribuan kiai dan santri se-Provinsi Lampung, Khofifah banyak mengungkap keberhasilan Jokowi selama hampir lima tahun memimpin Indonesia, dan menurutnya harus dilanjutkan untuk periode kedua.

“Selama kepemimpinan Pak Jokowi, Lampung akhirnya memiliki jalan tol. Tidak hanya itu, Freeport dari saham 9 persen, sekarang sudah 51,2 persen. Jadi sudah selayaknya kita mendukung Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019,” katanya.

Usai acara, kepada wartawan Khofifah menegaskan, JKSN merupakan organ relawan pelapis relawan pendukung pemenangan Jokowi-Maruf Amin yang sudah ada di Lampung.

“Banyak relawan Pak Jokowi di Lampung yang sudah melakukan kegiatan strategis. Saya harap nantinya saling berkoordinasi dan saling melengkapi. Jadi konsolidasi yang saling melapisi,” katanya.

Khofifah menambahkan, JKSN tidak hanya ada di Indonesia, tapi juga terdeklarasi di mancanegara. Di antaranya Hong Kong, Taiwan, Malaysia serta Arab Saudi.

“Para pimpinan NU di sana ingin diadakan deklarasi JKSN dan sudah kita lakukan. Ini kemarin saya koordinasi dengan Pak Arinal Djunaidi (gubernur Lampung terpilih) bahwa ada silaturahim yang harus dilakukan untuk saling melapisi,” kata Khofifah.

Jaga Kedaulatan Pangan

Khofifah, berkat Jokowi Lampung punya tol terpanjang se-Indonesia. | Foto: Barometerjatim.com/roy has
Khofifah, berkat Jokowi Lampung punya tol terpanjang se-Indonesia. | Foto: Barometerjatim.com/roy has

Sementara Arinal menjelaskan, Lampung telah menjadi provinsi strategis selama pemerintahan Jokowi. “Pak Jokowi tidak hanya membangunkan jalan tol terpanjang se-Indonesia di Lampung,” katanya.

“Tapi Pak Jokowi juga menitipkan ke saya, agar Lampung tetap menjaga kedaulatan pangan dan menjadi lumbung pangan bagi Indonesia,” sambungnya.

Di Lampung, Arinal menargetkan 70 persen suara untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf. “Posisi kita saat ini, pasangan Jokowi-Ma’ruf terbaik se-Sumatera. Sumatera sudah baik, tapi Lampung yang terbaik,” jelasnya.

Arinal menambahkan, banyaknya relawan Jokowi–Ma’uf akan memudahkan untuk memenangkan paslon nomor urut satu tersebut. “Saya sangat bersyukur dengan adanya JKSN ini,” katanya.

“KIta tanamkan, bahwa apa yang kita kerjakan ini untuk kepentingan bangsa. Jangan sampai berkumpul hanya untuk menyebarkan hoax tanpa mengendepankan kepentingan bangsa,” pungkasnya.•

» Baca Berita Terkait JKSN, Khofifah, Pilpres 2019