Kamis, 26 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Harlah PPP, Kok Ketum Suharso Monoarfa Tak Pakai Baju Kebesaran Partai Ka’bah?

Berita Terkait

HARLAH KE-49 PPP: Suharso Monoarfa tak pakai kostum kebesaran PPP di acara Harlah Partai Ka’bah. | Foto: IST
HARLAH KE-49 PPP: Suharso Monoarfa tak pakai kostum kebesaran PPP di acara Harlah Partai Ka’bah. | Foto: IST
- Advertisement -

MALANG, Barometerjatim.com – Busana yang dipakai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa saat menghadiri Harlah ke-49 Partai Ka’bah di Ponpes Al Hikam Kota Malang, Minggu (27/3/2022), membuat penasaran tokoh lain yang hadir. Tak terkecuali Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Sebab, sebagai ketua umum, Suharso tidak mengenakan kostum kebesaran PPP padahal menghadiri Harlah partai yang dirangkai dengan Haul ke-5 KH Hazim Muzadi, melainkan memakai baju putih dilengkapi dengan serban.

“Tadi saya agak ngitung, kenapa ini ketua umum PPP tidak pakai kostum kebesaran warna hijau padahal HUT. Ternyata ingin menyerupakan dengan ageman-nya (busana yang dipakai) ketua umum PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama). Saya baru tahu jawabannya,” canda Khofifah.

Dicandai Khofifah, Suharso yang duduk satu kursi dengan Ketum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf dan Sekjen PBNU, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul membalasanya dengan senyum.

Nah, giliran Suharso naik panggung, menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas itu pun memberi jawaban kenapa tidak memakai kostum kebesaran PPP di acara Harlah.

“Kenapa saya pakai baju putih, seperti tadi ditegur oleh Ibu Gubernur, tapi Ibu Gubernur masih menggunakan (kerudung) hijau, hijaunya PPP. Bukan hijaunya siapa-siapa, penting itu Gus Ipul,” kata Suharso yang disambut tawa dan aplaus hadirin.

Selebihnya, Suharso menjelaskan allasan mengapa Harlah ke-49 PPP diadakan di Jatim. “Jatim ini pertempurannya sangat keras secara elektoral,” katanya.

Namun dia yakin partainya bisa meraih hasil bagus di Jatim, karena ada para tokoh yang pernah berproses bersama PPP seperti Khofifah dan Gus Ipul.

“Dan tentu semua, apalagi sebagian besar pengurus PPP di semua tingkatan adalah kader-kader dari NU,” ucapnya.

» Baca berita terkait PPP. Baca juga tulisan terukur lainnya Retna Mahya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -