Senin, 15 Agustus 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Hadiri Haul di Genggong, Anwar Sadad Kian Terang Dukung Gus Haris Maju Cabup Probolinggo

Berita Terkait

HAUL GENGGONG: Anwar Sadad berpidato di Haul KH Sholeh Nahrawi dan Masyayikh Ponpes Zainul Hasan Genggong. | Foto: IST
HAUL GENGGONG: Anwar Sadad berpidato di Haul KH Sholeh Nahrawi dan Masyayikh Ponpes Zainul Hasan Genggong. | Foto: IST
- Advertisement -

PROBOLINGGO, Barometerjatim.com – Partai Gerindra tampaknya kian terang bakal mengusung kiai muda Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong, Muhammad Haris alias Gus Haris maju Cagub Probolinggo 2024.

Sinyal benderang itu diperlihatkan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad saat menghadiri Haul KH Sholeh Nahrawi dan Masyayikh Ponpes Zainul Hasan Genggong, Rabu (3/8/2022).

Selain posisi duduknya di panggung bersebelahan dengan Gus Haris, Sadad dalam pidatonya menyelipkan joke-joke yang mengarah pada dukungan untuk putra pertama pasangan Ny Hj Diana Susilowati (Ning Sus/Genggong) dan almaghfurullah KH Damanhury Romly (Ponpes Darul Ulum Jombang) itu.

Sadad yang juga Wakil Katua DPRD Jatim, mengawali pidatonya dengan mengapresiasi Ponpes Genggong sebagai pencetak ahli ilmu, calon-calon kiai dan ulama di tengah suasana semakin sedikit lembaga pendidikan yang fokus dan konsentrasi mencetak para calon ulama.

Apalagi situasi ini sudah diprediksi salah seorang sahabat Nabi Muhammad Saw bernama Abdullah bin Mas’ud, bahwa suatu saat akan ada zaman penuh fitnah. Bahkan fitnah dijadikan pegangan di masyarakat.

“Misalnya mengatakan Gus Haris maju bupati,” canda Sadad disambut aplaus hangat hadirin. “Kalau ini bukan fitnah ya?” sambungnya yang lagi-lagi disambut aplaus hadirin, bahkan lebih riuh.

Usai menyelipkan candaan yang mengarah dukungan untuk Gus Haris maju Cabup Probolinggo 2024, Sadad lantas menjelaskan ada tiga hal yang menjadi penanda masa-masa fitnah akan terjadi.

Pertama, jika banyak orang pandai bicara, pidato, ceramah, tapi tidak dalam soal ilmu agamanya. Kedua, jika banyak pemimpin, pejabat, tapi sedikit yang amanah. Dan ketiga, banyak orang memiliki motif dunia tapi dibungkus dengan kegiatan seolah-olah urusan akhirat.

Karena itu, Sadad berharap Ponpes Zainul Hasan Genggong tidak hanya melahirkan calon-calon ulama tapi juga para calon pemimpin yang amanah.

Insyaallah sekarang sudah ada. Di hadapan kita sudah ada kira-kira ya?” katanya sambil menoleh ke Gus Haris. Sementara di bawah panggung, hadiri kembali menyambutnya dengan aplaus panjang tanda dukungan.

“Ini keperluan kita, kenapa? Supaya kita menghadapi masa yang penuh fitnah ini dengan menjadi orang yang baik-baik saja,” tandas legislator keluarga Ponpes Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad itu.

Karena itu, sebagai wakil rakyat di level provinsi, dia memberikan banyak dorongan agar dari pesantren muncul para calon ulama yang membimbing umat dan calon pemimpin yang amanah.

» Baca berita terkait Gerindra Jatim. Baca juga tulisan terukur lainnya Rofiq Kurdi.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -