Gus Sholah Ajak Muslimat NU: Niati Ibadah, Pilih Khofifah!

PILIH KHOFIFAH KARENA IBADAH: Gus Sholah mengisi pengajian kubro yang digelar PAC Muslimat NU Benowo Pakal, Minggu (25/3). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
PILIH KHOFIFAH KARENA IBADAH: Gus Sholah mengisi pengajian kubro yang digelar PAC Muslimat NU Benowo Pakal, Minggu (25/3). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Tak hanya Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak yang gencar blusukan menggalang dukungan. Para kiai pendukung paslon nomor urut satu, termasuk KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) juga rajin turun menyapa masyarakat Jatim.

Minggu (25/3) hari ini, Gus Sholah turun ke Surabaya di antaranya untuk menghadiri undangan dua acara sekaligus yang digelar Muslimat NU, yakni Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Mulyorejo dan PAC Benowo Pakal.

Di Benowo Pakal, lewat Pengajian Kubro dan Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad Saw di Masjid Mambaun Najah, Gus Sholah mengajak warga Muslimat NU agar meniatkan memilih Khofifah-Emil Dardak karena ibadah.

“Ibu Khofifah itu orang baik, Mas Emil wakil gubernurnya juga orang baik. Niatilah ibadah, pilihlah Ibu Khofifah,” kata Gus Sholah di hadapan sekitar 2.500 warga Muslimat NU.

• Baca: Gus Sholah: Saiful Tidak Baik, Khofifah Terbaik

Hal sama ditegaskan Gus Sholah saat menghadiri Pertemuan Rutin VII Hidmat MNU-IHMNU se-Kota Surabaya yang dirangkai dengan Harlah ke-72 Muslimat NU dan dan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad Saw di Masjid Al Jihad Mulyorejo.

Adik kandung almaghfurlah KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu mengajak warga Muslimat NU agar solid memenangkan Khofifah-Emil, karena track record keduanya tak perlu diragukan lagi.

“Pengalaman Bu Khofifah tidak diragukan lagi. Bu Khofifah-lah yang berjasa menjadikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan (di era Gus Dur) dari yang tidak diperhitungkan menjadi diperhitungkan,” katanya.

“Ibu Khofifah itu orang baik, Mas Emil wakil gubernurnya juga orang baik. Niatilah ibadah, pilihlah Ibu Khofifah.”

Sementara Emil, tambah Gus Sholah, sosok milenial tersebut layak menjadi wakil gubernur Jatim karena selama menjadi bupati Trenggalek (sekarang non aktif), rajin di forum-forum internasional untuk mencarikan dana terkait infrastruktur.

Kemampuan keduanya, tambah Gus Sholah, juga terlihat saat tampil dalam debat yang digelar salah satu televisi swasta beberapa waktu lalu. “Saat debat di TV, Emil sangat cekatan dan bagus dalam menjawab pertanyaan,” kata Gus Sholah.

Sampai-sampai paslon lawan, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno disebut Gus Sholah kalah bagus dalam acara debat tersebut. Hal itu menunjukkan bahwa pasangan Khofifah-Emil lebih siap memimpin Jatim.

Kontribusi Nyata Muslimat NU

PERJUANGAN MUSLIMAT NU: Gus Sholah usai mengisi pengajian yang digelar PAC Muslimat NU Mulyorejo, Minggu (25/3). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
PERJUANGAN MUSLIMAT NU: Gus Sholah usai mengisi pengajian yang digelar PAC Muslimat NU Mulyorejo, Minggu (25/3). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

Gus Sholah menambahkan, selama memimpin Muslimat NU, Khofifah juga sukses menjadikan jamiyah dengan jamaah sekitar 65 juta itu sebagai organisasi perempuan yang memiliki gerakan paling komplet dan baik di Tanah Air.

Berbagai kontribusi nyata diberikan Muslimat NU untuk masyarakat, baik dalam bidang dakwah, pendidikan, kesehatan maupun sosial-ekonomi. “Muslimat adalah organisasi perempuan terbaik di Indonesia, bahkan lebih baik dari organisasi NU itu sendiri,” tegas Gus Sholah.

• Baca: Gus Sholah: Saiful Memang Bukan Cicit Pendiri NU

“Di Muslimat NU itu dakwah ada, pendidikan juga ada, sekarang punya TK, PAUD, klinik, koperasi, rumah sakit, panti asuhan, belum lagi program-program lainnya,” tambah Gus Sholah.

Karena itu, tandas Gus Sholah, sangat wajar jika anggota dan tokoh Muslimat NU memilih dan mendukung ketua umumnya, Khofifah di Pilgub Jatim 2018. “Mari mengantarkan ketua umum kita (Khofifah) menjadi gubernur Jatim sekaligus gubernur terbaik di Indonesia,” ajaknya.