Ghofur: Tak Ada Kepentingan Pilkada 2020 di APBD Lamongan

UNTUK RAKYAT: Abdul Ghofur, APBD Lamongan untuk kepentingan masyarakat. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
UNTUK RAKYAT: Abdul Ghofur, APBD Lamongan untuk kepentingan masyarakat. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, Abdul Ghofur menepis ada kepentingan Pilkada dalam APBD 2020 yang telah disahkan, Jumat (29/12/2019) lalu.

“Enggak, enggak ada. Kan selama ini sudah kita bahas bersama di Banggar, dan anggota Komisi juga hearing dengan OPD-OPD terkait,” kata Ghofur di Lamongan, Jumat (6/12/2019).

Justru, tandas Ghofur, APBD yang yang telah disahkan tersebut, semata-mata untuk kepentingan masyarakat lewat program yang disepakati bersama eksekutif dan legislatif.

Politikus yang juga ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamongan itu mencontohkan soal pembangunan infrastruktur jalan strategis di desa-desa.

“Program Pak Bupati harus kita dukung, karena dia punya program tahun 2020 jalan poros strategis desa-desa itu harus selesai. Saya selaku ketua DPRD dan wakil rakyat harus mendukung, karena itu program untuk masyarakat,” jelasnya.

“Pokoknya, intinya satu: Untuk membangun infrastruktur yang kita programkan bersama eksekutif, tahun 2020 harus selesai. Kan itu program bagus kan?” imbuhnya.

Bantahan Ghofur ini sekaligus menepis lontaran LSM Jaringan Masyarakat Lamongan (Jamal), yang mencurigai APBD 2020 sarat kepentingan politik eksekutif dan legislatif terkait Pilkada 2020.

» Baca Berita Terkait APBD, DPRD Lamongan