Rabu, 07 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Gerindra: Merasa Siap Silakan Deklarasi, Gak Usah Nantang

Berita Terkait

GAK USAH NANTANG: Sri Untari (kiri) dan Anwar Sadad, yang merasa sudah siap maju di Pilgub Jatim 2018 silakan deklarasi. Gak usah pakai nantang-nantang segala. | Foto: Barometerjatim.com/DOK
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Dalam iklim demokrasi dan suasana Pilkada, wajar-wajar saja kalau Khofifah Indar Parawansa menyebut bahwa koalisi Parpol yang akan mengusungnya di Pilgub Jatim 2018 sudah cukup. Itupun masih ditambahi kalimat: Kalau menyatakan maju.

Namun statement Menteri Sosial yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut justru ditanggapi Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari dengan ‘menantang’ Khofifah untuk membuktikan ucapannya kalau benar sudah memiliki Parpol pengusung.

“Dukungan politik itu tidak diucapkan secara lisan. Harus ada bukti dukungan tersebut, sehingga masyarakat bisa mengetahui secara pasti siapa yang akan maju di Pilgub Jatim,” katanya seperti dikutip sejumlah media, Jumat (15/9).

“Ya sebenarnya simpel saja. Yang merasa sudah siap, silakan deklarasi. Gak usah pakai nantang-nantang segala.”

Selebihnya, bagi anggota DPRD Jatim asal Malang itu, maju tidaknya Khofifah di Pilgub Jatim 2018 tidak akan berpengaruh pada PDIP. “Bagi kami Bu Khofifah maju ya monggo, Ibu Khofifah tak maju ya monggo. Yang penting PDI Perjuangan siap untuk Pilgub Jatim,” tandasnya.

Tapi statement Sri Untari ini juga mendapat tanggapan dari koleganya di DPRD Jatim yang Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad. “Ya sebenarnya simpel saja. Yang merasa sudah siap, silakan deklarasi. Gak usah pakai nantang-nantang segala,” katanya, Sabtu (16/9).

• Baca: Rahasiakan Parpol Pengusung, Khofifah Sebut Nama 4 Ketum

Belakangan ini PDIP dispekulasikan bersama PKB akan mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Bahkan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar yang sejak awal menyatakan dukungannya pada Gus Ipul hingga kini tak kunjung mengeluarkan SK dengan dalih masih menunggu bakal Cawagub yang disodorkan PDIP.

Alhamdulilah sudah klik (dengan PDIP). (Wakil) kita nunggu dari PDIP. Pokoknya kita harus menunggu PDIP dan partai koalisi. Insyaallah akhir September ini rampung,” paparnya.

Dukungan Parpol Cukup

Sebelumnya, usai memberikan bimbingan pada acara Pemantapan, Pendampingan dan Operator Program Keluarga Harapan (PKH) di Surabaya, Khofifah menegaskan syarat kursi dari koalisi Parpol yang siap mengusungnya sudah cukup.

“Kalau dari partai yang sudah memberikan support, jikalau pada saatnya saya mengambil keputusan maju, maka sudah cukup untuk memberangkatkan,” katanya menjawab pertanyaan wartawan.

• Baca: Gus Sholah: Saiful Tidak Baik, Khofifah Terbaik

Meski tak menyebut nama Parpol, Khofifah mengungkapkan sering berkomunikasi dengan sejumlah ketua umum Parpol. Di antaranya Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono; Ketum Partai Golkar, Setya Novanto; Ketum PPP, Romahurmuziy; serta Ketum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang.

Dimintai tanggapan mengapa Khofifah tidak menyebut nama Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Anwar Sadad menjawab enteng, “Berarti memang belum ketemu Pak Prabowo.”

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -