Jumat, 07 Oktober 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Gerindra Jatim Dukung Hajat Pembelian Gedung Dakwah Muslimat NU, Gus Sadad: Ini Kehormatan!

Berita Terkait

WAKAF PEMBELIAN GEDUNG: Anwar Sadad bersama Cak Anam di acara 'gala dinner' Muslimat NU Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/IST
WAKAF PEMBELIAN GEDUNG: Anwar Sadad bersama Cak Anam di acara ‘gala dinner’ Muslimat NU Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

MALANG, Barometerjatim.com – Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Jatim punya hajat pembelian gedung dakwah di kawasan Gayungsari, Surabaya. Agar segera terwujud, sejumlah tokoh diundang dalam acara silaturahmi di Grand Mercure Malang, Senin (22/8/2022) malam.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad yang turut diundang dalam acara yang disebutnya semacam gala dinner untuk menggalang dana itu merasa mendapat kehormatan.

“Saya merasa bangga mendapatkan kehormatan diundang oleh Ketua PW Muslimat NU Jatim, Ibu Hj Masruroh Wahid. Beliau adalah salah satu yang pernah menjadi pimpinan saya dan juga orang tua ketika masa-masa awal berkiprah di politik,” katanya, Selasa (23/8/2022).

“Kehadiran saya di acara yang digelar oleh PW Muslimat NU Jatim adalah bagian dari supporting kami, Partai Gerindra kepada keluarga besar NU. Apalagi PW Muslimat NU sedang punya hajat, yaitu melakukan pembelian gedung pusat dakwah Muslimat NU di kawasan Gayungsari,” sambungnya.

Dalam pandangan Sadad, gedung pusat dakwah tersebut penting sekali untuk memperluas keterlibatan dan sumbangsih Muslimat NU di dalam proses-proses melakukan pemberdayaan masyarakat.

Lagi pula, kehadiran Muslimat NU selama ini di dalam memberikan dukungan sebagai bagian dari jamiyah NU, terbukti sangat kontributif utamanya di dalam mengembangkan dan meningkatkan partisipasi kaum perempuan.

“Karena itu tidak ada alasan bagi Partai Gerindra Jatim untuk tidak memberikan dukungan,” kata politikus keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad itu.

Selain itu, Sadad merasa mendapat kehormatan bertemu dengan tokoh-tokoh senior NU Jatim. Mulai dari Prof M Nuh, Choirul Anam (Cak Anam), Prof Mas’ud Said, para ketua cabang Muslimat NU dari beberapa daerah, serta sejumlah kepala daerah yang berlatar belakang NU.

“Acara itu, boleh dikatakan gala dinner, acara yang memang didesain memberikan wakaf untuk Muslimat NU. Malam itu terkumpul sumbangan lebih dari Rp 500 juta, tapi angka pastinya saya tidak tahu,” katanya.

Berapa kontribusi dana yang diberikan Gerindra Jatim? Politikus yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim itu enggan menyebut angka. Dia hanya berharap kontribusi dari partainya memberikan manfaat.

“Saya berharap kontribusi dari Partai Gerindra, meskipun tidak seberapa, cukup memberikan andil di dalam mengembangkan wakaf dan lebih jauh lagi juga bisa diberi ruang untuk memberikan supporting kepada keluarga besar Muslimat NU Jatim,” tuntasnya.

» Baca berita terkait Gerindra Jatim. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -